GuidePedia

0


SERPONG (19/4) - Membina manusia merupakan salah satu amal terbaik dan meneruskan tongkat estafet para anbiya terdahulu. Perbaikan umat melalui proses pembinaan merupakan cara efektif membangun sebuah imperium dakwah di tengah masyarakat. Untuk membangun hal tersebut, dibutuhkan para da’i yang tangguh, mencintai jalan Nabi dan para salafusolih.

Pentingnya kehadiran da’i tangguh menjadi latar belakang Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Serpong mengadakan Training Murobi, Ahad (19/4) di Aula Ciater, Serpong, Tangerang Selatan, Provinsi Banten. Sekitar 50 orang muslimah menghadiri acara tersebut sejak pukul 8 pagi hingga selesai.

Pembina Yayasan Tugas Ibu Tangerang, Unggul Hidayati didaulat menjadi pembicara pada Training Murobi tersebut. Perempuan yang akrab disapa Ibu Unggul tersebut memaparkan sejarah Rasulullah SAW dan para sahabat yang menjadi contoh teladan sebagai murobi.

“Seorang kader harus siap mendukung dakwah dan mampu mencapai kualitas murobi yang baik. Sosok Murobi yang kualitasnya baik adalah sosok yang tilawah Quran-nya, ibadah hariannya, intrapersonal-nya, kondisi keluarganya baik, dan bisa menjadi contoh di tengah masyarakat,” jelas Alumnus Universitas Sebelas Maret Solo (UNS) itu.

Menurut Ibu Unggul, hal tersebut terlihat berat apabila para da’i memandangnya berat. Namun, lanjut Ibu Unggul, jika dilihat dari tanggung jawab dan karunia Allah yang luar biasa, maka amanah dakwah dan usaha meningkatkan kualitas sebagai murobi tidak akan terasa berat.

“Menjadi murobi adalah dalam rangka mencari karunia Allah sekaligus membentuk sebuah masyarakat yang madani. Personal yang kuat secara rohani akan sanggup memikul beban seberat apapun di tengah umat saat ini, Insha Allah,” pungkasnya.

Post a Comment

 
Top