GuidePedia

0
Jakarta (21/4) - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sukamta, mengajak para generasi muda untuk melatih kemampuan menulis, sebagai upaya membangun budaya literasi bangsa.

"Generasi muda yang gemar menulis, nantinya akan melahirkan generasi yang berkualitas, yang mampu melestarikan dan membangun budaya literasi bangsa," kata Sukamta, di Jakarta, Selasa (21/4).

Wakil Ketua Panitia Lomba Penulisan Kebangsaan Fraksi PKS ini menjelaskan, dengan membuat sebuah karya tulis maka akan melahirkan budaya membaca, dan akan membentuk kelompok-kelompok diskusi dan riset yang pada akhirnya akan melahirkan generasi-generasi yang cerdas.

"Bahkan, dengan menulis kita akan merasa bahagia, karena tulisan bisa mengekspresikan suasana hati kita," ujar Sukamta.

Hal inilah, lanjut Sukamta, salah satu yang melatarbelakangi Fraksi PKS DPR RI menggelar lomba penulisan kebangsaan.

"Fraksi PKS ingin mengambil bagian dalam mencetak para generasi muda yang cerdas, berkualitas dan mampu berkontribusi dalam menyelesaikan permasalahan bangsa," tegas Sukamta.

Diketahui, Fraksi PKS DPR RI mengadakan lomba penulisan kebangsaan yang dibuka sejak 1 April 2015 dan ditutup pada 30 April 2015 mendatang. Lomba yang berhadiah total Rp60 juta ini melibatkan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Polri, TNI, Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas), Budayawan, dan Anggota DPR RI dari Fraksi PKS sebagai dewan juri.

Beragam tema aktual dihadirkan panitia penulisan ini. Diantaranya, yaitu peran generasi muda dalam menjaga keutuhan NKRI, menumbuhkan semangat nasionalisme religius pemuda Indonesia, cinta tanah air tantangan untuk generasi muda, dan ketahanan keluarga sebagai basis dalam pengokohan ketahanan nasional.


Informasi lebih lengkap untuk lomba penulisan kebangsaan Fraksi PKS DPR RI dapat dilihat di website resmi Fraksi PKS di http://fraksidpr.pks.id.


Sumber: Humas Fraksi PKS DPR-RI

Post a Comment

 
Top