GuidePedia

0

MEDAN (14/4) - Gubenur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan Kepala SKPD Pemprov Sumut melakukan ziarah ke makam pahlawan, Selasa (14/4), Jalan Sisingamangaraja Medan.

Upacara peringatan sekaligus tabur bunga di Taman Makam Pahlawan merupakan momentum untuk merefleksi diri guna meningkatkan prestasi dan peran dalam mengisi kemerdekaan.

Hal tersebut dikatakan Gatot usai menghadiri upacara ziarah, yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan perayaan HUT 67 Provinsi Sumatera Utara. Hadir pula Plh. Sekda Provsu, Ketua Tim PKK Provsu Sutias Handayani Gatot Pujo Nungoho, serta sejumlah Kepala SKPD di jajaran Pemprov Sumut, ormas, Anggota TP PKK Provsu, Dharma Wanita Provsu.

Gatot mengajak seluruh masyarakat untuk mengisi HUT Pemprov Sumut dengan meningkatkan niat dan bekerja membangun Sumatera Utara semakin maju dan bersinergi.

"Para pahlawan ini gugur saat meraih kemerdekaan, maka kita harus lebih bergiat mengisi kemerdekaan, memajukan Sumut," jelasnya.

Di samping itu, lanjut Gatot, ziarah ini bertujuan mengingatkan bahwa hidup adalah sebuah pilihan. Artinya, manusia punya pilihan menjadi orang yang baik atau buruk, tergantung diri pribadi masing-masing. Namun, Gatot berharap agar pilihan yang diambil adalah menjadi orang baik yang memberikan peranan, prestasi, dan manfaat bagi kehiduan berbangsa dan bernegara.


"Ini refleksi bagi kita semua untuk meningkatkan prestasi agar ketika meninggal dunia bisa menjadi orang yang dikenang karena jasanya semasa hidup," terangnya.

Ia mengatakan salah satu upaya dilakukan Pemprov Sumut guna membangkitkan semangat berprestasi dan menjaga gelora nilai kepahlawanan adalah menyebarluaskan berbagai bacaan tentang sejumlah tokoh dan pahlawan di Sumut.

Melalui kegiatan tersebut, akan muncul kebanggaan dan motivasi yang positif bagi generasi muda di Sumut untuk meniru dan mempraktikkan nilai kepahlawanan itu dalam kehidupan sehari-hari.

Post a Comment

 
Top