GuidePedia

0
TANGERANG (21/4) - Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Kota Tangerang. Senin sore (20/4) menyebabkan beberapa rumah di kawasan Cipondoh terkena dampaknya. Beberapa pohon besar juga tampak tumbang tak kuat menahan derasnya hujan disertai angin yang cukup kencang sore kemarin.

Dari keterangan yang dihimpun beberapa sumber, disebutkan ada sekitar 4 rumah yang mengalami kerusakan. Beberapa di antaranya rusak di bagian atap, asbes yang patah sampai terbang tertiup angin kencang.

Ketika dikonfirmasi pagi ini (21/4), Hardi yang juga merupakan personil kepanduan PKS menyebutkan rumah yang mengalami kerusakan lumayan parah ada di belakang Pondok Pesantren Jabal Nur. Ponpes ini secara wilayah administrasi masuk ke wilayah Kampung Gunung, Kelurahan Cipondoh Indah. Hardi juga menyampaikan bahwa TNI sudah terlihat ikut membantu di daerah sepanjang sungai irigasi Cipondoh.

Sementara itu, Ahsin ketua Dewan Pimpinan Ranting (DPRa) Cipondoh mengatakan bahwa ada 2 rumah kader juga yang terkena dampak hujan deras disertai angin kencang ini. Salah satunya adalah rumah Abu Zaid yang berada di Komplek Garuda. Atap rumah dari asbes hancur dan beberapa lembaran fiber juga tertiup angin menyebabkan air deras masuk ke dalam rumah hingga mencapai mata kaki.

Pak Manto, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Cipondoh langsung tanggap dengan mendata dan memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah. Salah satunya adalah tetangga dari Hardi yang mengalami kerusakan di bagian atap rumah nya. Melalui grup whatsapp kader Cipondoh Pak Manto segera memberikan instruksi untuk membelikan asbes untuk mengantisipasi hujan yang turun kembali.

Menutup perbincangan, Pak Manto berpesan agar seluruh kader tetap waspada dan responsif menghadapi bencana serupa jika di kemudian hari ada tetangga atau warga yang terkena musibah.


Post a Comment

 
Top