GuidePedia

0
SERANG (24/4) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Kedailan Sejahtera (PKS) menyatakan serius berkoalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Serang untuk berkoalisi dalam Pemilihan Umum Kepala Derah (Pilkada) Kabupaten Serang. Pasalnya, yang mendasari rencana koalisi tersebut selain memiliki pehahaman yang sama, PKS dan PAN pun memiliki kursi yang cukup untuk maju bersama.
Menurut Sekretaris DPD PKS Kota Serang Mansur Barnawi,  tim Pemenangan DPD PKS Pilkada Kabupaten Serang sedang mencoba menggagas koalisi dengan DPD Partai Amant Nasional (PAN) Kabupaten Serang.  
“Belakangan ini kami sedang intens berkomunikasi dengan PAN,” ujar Mansur saat ditemui di Kantor DPD PKS Serang, Jum’at (24/4).
Menurutnya, PKS dan PAN sudah  memiliki Visi dan Misi  yang sama untuk memajukan Kabupaten Serang. Selain itu jumlah kursi yang dimiliki keduanya cukup menunjang sebagai syarat mutlak maju di Pilakada.
”PAN punya lima kursi dan begitupun PKS punya lima kursi, jadi cukup kalau kami berkoalisi,” ujaranya.
Dijelaskan Mansur, dalam waktu dekat pihaknya akan mengagendakan pertemuan dua kader tersebut. Diantaranya Yandri Susanto (YS) dari PAN dan Najib Hamas dari PKS. Dimana pertemuan tersebut untuk membahas A1 dan A2 (Bupati dan Wakil Bupati).
”Kami sudah bulat mengusung YS, adapaun soal kursi A1 dan A2 kita serahkan saja semuanya ke mereka (YS dan Najib Hamas),” ungkapnya.
Sementara Ketua Tim Optimalisasi Musyarokah  (TOM) PKS Gembong, Rudiansya membenarkan bahwa pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan PAN untuk berkomunikasi dalam koalisinya untuk maju di Pilkada. Akan tetapi, ia mengaku pihak belum bisa memastikan rencana tersebut.
”Kepada semua partai kami (tanggapi dengan) serius,” ungkapnya.
Saat disinggung soal Kursi A1dan A2 dalam koalisinya dengan PAN, ia mengaku, pihaknya akan melakukan musyawarah terlebih dulu dengan partai.
”Kita perlu musywarah dan diskusi, ini saja baru melakukan penjajakan, yang jelas kami punya tujuan yang sama untuk membangun Serang sejahtera,” tegasnya.

Sumber: Humas PKS Banten


Post a Comment

 
Top