GuidePedia

0
SERANG (22/4) - Dalam menyambut hari Kartini, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Serang turut memeringati Hari Kartini tiap tahunnya. Kemarin, Ketua DPD PKS Kabupaten Serang M Najib Hamas mendatangi dua wanita inspiratif di Kecamatan Ciruas. Mereka adalah Danijah (42), warga Taman Ciruas Permai, Kampung Pelawad, Desa Pelawad, dan Roliah (59), warga Kampung Kubang Awan, Desa Citerep, Rabu (22/4).

Danijah dikenal sebagai pedagang aneka kue di Desa Pelawad. Selain itu, ia juga setiap hari rutin ngojek mengantarkan anak-anak tetangganya untuk sekolah. Danijah yang kini single parent, setiap hari berjuang untuk menghidupi dua orang anaknya. Yang satu sedang kuliah, dan yang satu lagi duduk di bangku SLTP. 

"Ini kan kewajiban ya Pak. Jadi gak boleh ngeluh dan capek," kata Danijah. Mata Danijah berkaca-kaca saat menerima bingkisan dan uang alakadarnya dari PKS. 

Wanita lainnya adalah Roliah (59). Roliah kini menjadi ketua Posyandu Flamboyan dan Pos Lansia di Kampung Kubang Awan, Desa Citerep, Kecamatan Ciruas. Para lansia yang ada di desa tersebut diberdayakan untuk melakukan berbagai kegiatan mulai dari pengajian, ceramah agama, tes kesehatan, dan wirausaha membuat telur asin. 

Ketua DPD PKS Kabupaten Serang M Najib Hamas mengatakan bahwa PKS sangat menghargai perempuan-perempuan Indonesia. Oleh karena itu, di Hari Kartini, PKS memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada para perempuan yang memiliki daya juang tangguh. 

"Berkenaan dengan Hari Kartini, kami mengapresiasi para perempuan tangguh yang menjadi inspirasi untuk perempuan-perempuan lainnya," kata Najib Hamas. 

Menurut Najib, perempuan seperti Danijah dan Roliah harus jadi perhatian pemerintah. 

"Kemandirian seorang ibu yang tidak tergantung pada orang lain untuk menghidupi anak-anaknya, ini harus menjadi program prioritas pemerintah daerah untuk mewujudkan penguatan ekonomi dan ketahanan keluarga," pungkas Najib.


Sumber: Humas PKS Banten




Post a Comment

 
Top