GuidePedia

0

PADANG (27/4) - Puding adalah salah satu hidangan pencuci mulut yang terkenal di dunia. Cita rasa segar dan tekstur yang lembut, membuat puding selalu disukai semua orang. Puding juga bisa menjadi sumber penghasilan ibu-ibu rumah tangga karena membuatnya terbilang cukup mudah.

Salah satu jenis puding ialah jelly art. Meski terbilang mudah, namun membuat jelly art membutuhkan keseriusan, keuletan, dan kreativitasan agar puding layak dijual di pasaran.      

Bidang Perempuan (Bidpuan) DPD PKS Padang menyelenggarakan Pelatihan Jelly Art, Ahad (26/4). Para peserta merupakan perwakilan dari pengurus Pos Ekonomi Ketahanan Keluarga (EKA) seluruh kecamatan se-Kota Padang.

Ibu-ibu Pos EKA dilatih membuat jelly art yang layak jual. Bidpuan PKS melihat peluang usaha ini sangat menjanjikan dan bisa menghasilkan omset besar.

Ketua Panitia Pelatihan Jelly Art Srinoputri mengatakan kegiatan ini sebagai modal bagi Pos EKA di masing-masing kecamatan untuk bisa menjadi penggerak menjalankan usaha ini secara bersama.

“Acara hari ini sebagai modal bagi ibu-ibu Pos EKA di kecamatan untuk bisa menjadi penggerak bersama kelompoknya. Jika ibu-ibu serius, usaha ini bisa menghasilkan omset besar,” kata Sri.

Sri menambahkan selain modal usaha kelompok Pos EKA, ibu-ibu yang mengikuti pelatihan juga dapat menjadi instruktur untuk mengajarkan pembuatan jelly art kepada masyarakat.


Sumber: Humas PKS Padang

Post a Comment

 
Top