GuidePedia

0
MEDAN (25/4) - Ribuan orang meramaikan kegiatan Gerak Jalan Sehat Massal dalam rangka hari jadi Provinsi Sumatera Utara (Sumut) ke-67, Sabtu (25/4). Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho menyatakan bahwa tujuan acara ini digelar karena olahraga bukan saja baik untuk jasmani namun juga sarana yang tepat untuk silahturahmi.

“Ini bukti olahraga dapat memperkokoh kebersamaan pemimpin dengan masyarakat,” ujar Gubernur Gatot.

Hal tersebut terbukti karena pada acara gerak jalan ini turut hadir jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) seperti Pangdam I Bukit Barisan Mayjend TNI Edi Rahmayadi, Kapoldasu irjen Pol Eko Hadi Sutedjo, Komandan lanud Soewondo Kolonel PNB S. Chandra Siahaan, dan jajaran SKPD lainnya yang berbaur dengan masyarakat dari berbagai elemen menyusuri rute sepanjang 5 km.

Acara gerak jalan tersebut dilepas langsung oleh Gubernur Gatot pada pukul 07.00 WIB dengan titik awal start di halaman Kantor Gubernur Jalan Diponegoro, Medan. Selanjutnya Gubernur dan unsur SKPD ikut berbaur bersama peserta. Sekitar 5.000 peserta yang berasal dari berbagai elemen di antaranya masyarakat umum, PNS jajaran Pemerintah Provinsi Sumut, TNI, Polri, BUMN, BUMD, perguruan tinggi, sekolah, organisasi pemuda, masyarakat, komunitas olahraga, dan lain sebagainya.

Rute sepanjang 5 km yang dilalui yaitu mulai Jalan Diponegoro-Jalan Zainul Arifin- Palang Merah-Ahmad Yani-Balai Kota-Guru Patimpus-Kapten Maulana Lubis-Imam Bonjol-Kartini, dan kembali finish di Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro. Usai menempuh perjalanan, para peserta dari berbagai kalangan dan usia ini pun berbaur bersama Gubernur, Pangdam, Kapolda, Kajati, dan unsur SKPD lainnya menikmati cemilan sarapan pagi berupa jagung, pisang dan telur rebus. Selanjutnya, halaman kantor Gubernur pun riuh dengan aktivitas senam pagi yang dilanjutkan dengan berjoget bersama.

Gubernur dalam sambutannya mengungkapkan apresiasi atas keterlibatan dan dukungan semua pihak dalan kegiatan gerak jalan massal dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Sumatera Utara ini. Ditambahkannya, momentum kebersamaan dan kemesraan yang terjadi selama kegiatan ini sangat positif untuk mempererat dan mempersatukan seluruh elemen dalam mewujudkan tekad membangun Sumatera Utara yang berdaya saing dan sejahtera.

Selain itu, Gubernur juga memberikan apresiasi kepada para pelajar dan mahasiswa maupun komunitas yang hadir untuk ikut mengkampanyekan gaya hidup sehat dengan berolahraga dan menjauhi narkoba.

“Terima kasih kepada semua pihak terutama genererasi muda anti narkoba, ingat bahwa narkoba adalah devestasi masa depan, jauhi.  Investasikan masa depan kalian dengan kegiatan positif,” tegas Gatot. 

Pada akhir acara, Gubernur beserta unsur SKPD lainnya membagikan hadiah kepada para peserta yang terdiri atas 17 unit sepeda dan puluhan peralatan elektronik. Kegiatan juga dimeriahkan dengan bazaar produk makanan olahan, sembako, dan suplemen oleh Bulog.


Sumber: Humas Kantor Gubernur Sumatera Utara


Post a Comment

 
Top