GuidePedia

0
KLATEN (4/5) - Anggota DPR RI asal daerah pemilihan (Dapil) Jawa Tengah V, Abdul Kharis Almasyhari meminta masyarakat untuk tidak terlalu bergantung dengan stimulan pemerintah tiga "kartu sakti". Kharis menyampaikan hal itu disela-sela kegiatan penyerahan Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat (KIS), dan Kartu Keluarga Sejahtera oleh Presiden Joko Widodo kepada warga di Sekolah Dasar Negeri 02 Temuwangi, Kecamatan Pedan, Kabupaten, Klaten, Jawa Tengah, Senin, (4/5).

"Semoga masyarakat bisa terbantu dengan adanya kebijakan ini walaupun hanya bersifat dana stimulan. Namun masyarakat janganlah terlalu bergantung dengan kartu sakti ini, karena bisa jadi akan ada evaluasi kebijakan tahun depan," ungkapnya.

Perlu diketahui, dalam acara yang dihadiri sekitar 1000 orang warga tersebut, Presiden Jokowi secara simbolis membagikan tiga "kartu sakti" kepada sepuluh siswa dan perwakilan kepala keluarga. Turut hadir pula Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, serta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Keterangan Foto: Warga Kecamatan Pedan menghadiri acara penyerahan Tiga "Kartu Sakti" (Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, dan Kartu Keluarga Sejahtera) yang diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, di Sekolah Dasar Negeri 02 Temuwangi, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Senin (4/5).

Post a Comment

 
Top