GuidePedia

0
SOLO (1/5) – Banjir yang melanda beberapa titik di Kota Solo akhir pekan lalu banyak menyita perhatian khalayak. Salah satunya adalah anggota DPR RI asal Solo, Abdul Kharis Almasyhari. Melalui tim Kharis Centernya, Abdul Kharis membagikan puluhan kaos baru bagi anak-anak yang menjadi korban banjir di daerah RW 21 Gulon, Jebres dan RW 5 Banyuanyar, Banjarsari, Jumat (1/5).

"Di daerah itu, rumah mereka kemasukan air mencapai 150 meter atau sedada orang dewasa. Saya kira anak-anak akan kembali tersenyum jika mendapatkan kaos baru karena kaos lamanya mungkin sudah rusak atau bahkan hilang hanyut oleh banjir," ungkap Abdul Kharis.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Kharis Center, Sugeng Riyanto mengatakan kegiatan membagikan kaos baru bagi anak-anak korban banjir merupakan salah satu dari banyak kegiatan yang digelar oleh Tim Kharis Center. Sehari seteh banjir, Tim Kharis Center turut mencukupi kebutuhan warga dengan mendirikan dapur umum. Selain itu, Tim Kharis Center juga membantu masyarakat membersihkan Mushola dan jalan.

"Tim langsung menerjunkan relawan untuk membersihkan Mushola. Salah satunya Mushola Muhajirin di RT 5 RW 21 Jebres yang penuh dengan lumpur dan Alhamdulillah, sehari setelah banjir bisa langsung bersih kembali,” ujarnya.

Selain itu, Tim Kharis Center juga mengadakan pengobatan gratis, senam sehat, pembagian tambahan gizi, dan pakaian pantas pakai pada hari Ahad (3/5) di depan Gedung Posyandu Gulon, Jebres.

Sementara itu, kegiatan serupa juga dilakukan tim Kharis Center di Banyuanyar Banjarsari. Nampak anak-anak dan masyarakat sangat senang dengan bantuan yang diberikan.

Keterangan Foto : Tim Kharis Center membagikan bantuan kaos baru ke anak-anak korban banjir Solo.


Sumber: PKS Solo


Post a Comment

 
Top