GuidePedia

0
SOLO (10/5) – Memanfaatkan momen reses masa sidang IV periode 2014-2015, Anggota DPR RI asal daerah pemilihan (Dapil) Jawa Tengah V, Abdul Kharis Almasyhari berkeliling Kota Solo untuk menyerap aspirasi. Kharis mengawali keliling Solo dengan mengunjungi komunitas dan kelompok masyarakat di Ngoresan, Jebres, Solo, Ahad (10/5).

Dalam kunjungannya itu, berbagai perwakilan masyarakat yang berasal dari kelompok seni, pemuda, ibu-ibu, dan pedagang kecil sangat antusias memanfaatkan kegiatan itu dengan menyampaikan aspirasi mereka. Persoalan harga barang kebutuhan pokok yang semakin mahal, pelayanan kesehatan, dan tingkat kesejahteraan masyarakat menjadi pokok persoalan.

"Masyarakat juga mendorong saya secara khusus dan anggota dewan lainnya untuk terus mengawal kebijakan pemerintah agar tetap berpihak pada rakyat kecil. Masyarakat sangat resah dengan kondisi perekonomian akhir-akhir ini yang  dinilai kurang berpihak pada rakyat," kata Kharis.

Keluhan senada juga disampaikan masyarakat Pajang, Laweyan. Legislator asal Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) itu mengungkapkan masyarakat Pajang menyampaikan persoalan data keluarga miskin yang mendapatkan bantuan dari pemerintah tidak akurat. 

"Mereka mengeluhkan terkait data miskin yang kurang update. Ada warga yang sudah meninggal tetapi masih mendapatkan bantuan. Bahkan ada juga data yang tidak sesuai kenyataan," tambahnya.

Selain menerima aspirasi dari masyarakat, Kharis tidak lupa menyampaikan laporan kinerjannya di Komisi XI DPR RI yang membidangi masalah keuangan, perencanaan pembangunan, dan perbankan. Kharis berjanji akan menyampaikan aspirasi yang didapatkannya selama reses itu.


"Aspirasi ini akan kami bawa ke Sidang DPR," pungkasnya. 


Sumber: Humas PKS Solo

Post a Comment

 
Top