GuidePedia

0
SUKOHARJO (5/5) – Anggota Komisi XI DPR RI asal Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah V, Abdul Kharis Almasyhari menyatakan keheranannya dengan perbedaan kualitas beras miskin (raskin) yang ada di Gudang Bulog dengan yang beredar di Masyarakat.

Pasalnya, ketika Kharis melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Gudang Bulog Kartosuro, Sukoharjo, Selasa (5/5) untuk melihat langsung dan melakukan pengecekan terhadap beras miskin (raskin) untuk rakyat tersebut, kondisi beras masih sesuai spesifikasi yang diajukan Bulog kepada pemerintah.

"Kondisi beras masih layak dan sesuai spesifikasi," ujar Legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Kharis menambahkan tujuan kunjungan tersebut adalah menindaklanjuti keluh kesah dari masyarakat yang menerima raskin selama ini. Banyak dari masyarakat yang mendapatkan raskin dengan kualitas tidak layak.

"Saya heran, saat diperiksa di gudang bulog kondisi beras bagus-bagus. Tetapi kalau udah diterima masyarakat kualitasnya jelek," tambahnya.

Selain itu, dalam kunjungannya tersebut Kharis juga ditemani Anggota Komisi VI DPR RI, Endang Srikarti Handayani. Dia menilai yang menjadi kelemahan dari raskin tersebut adalah beras disimpan dalam kurun waktu yang lama sampai sekitar satu tahun sehingga mengakibatkan beras sedikit berubah warna.

Usai melakukan sidak di Gudang Bulog Kartasura, Abdul Kharis akan melakukan sidak serupa di Gudang Bulog Karangwuni, Klaten.



Sumber: Humas PKS Solo

Post a Comment

 
Top