GuidePedia

0
CIBINONG (24/5) - Ratusan anak kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan outbond di halaman Kantor Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Bogor pada Ahad (24/5).

Ketua Panitia Acara Outbond, Abdul Aziz mengatakan anak kader PKS Cibinong telah ramai berkumpul di Kantor DPD PKS Kabupaten Bogor sejak pukul 06.15. Mereka tampak sangat antusias mengikuti outbond.

“Sebelum anak-anak melaksanakan outbond, anak kader juga melakukan senam nusantara beserta keluarga besar PKS Cibinong dan juga masyarakat,” kata Abdul Aziz.

Abdul Aziz menjelaskan outbond ini diadakan dalam rangka melatih jiwa kemandirian anak kader. Ada beberapa permainan outbond yang diberikan, antara lain kaki kuat, tali kesabaran, estafet air, estafet bom air, oper balon, serta ambil spons dalam air.

“Permainan yang tak kalah seru untuk melatih kemandirian anak kader yaitu tongkat keseimbangan, masuk ban secara merangkak, serta menangkap lele dalam kolam diiringi dengan merayap,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Kecamatan Cibinong, Suprapto mengatakan kegiatan outbond untuk anak kader merupakan salah satu rangkaian acara pendukung Musyawarah Ranting (Musran) seluruh DPRa se-Cibinong yang diselenggarakan pada waktu dan lokasi yang sama.

“Selain outbond untuk anak kader, kegiatan pendukung Musran serentak ini juga ada donor darah, senam nusantara, pemeriksaan kesehatan gratis, serta bazaar,” ucap pria berdarah Solo itu.

Suprapto melanjutkan antusiasme anak kader dalam mengikuti kegiatan ini cukup terlihat dari raut wajah mereka yang penuh aura kebahagiaan.

“Keceriaan mereka tampak dari wajahnya saat menangkap lele, ditambah lagi dengan adanya hadiah bagi yang menang,” pungkasnya.


Sumber: Humas PKS Cibinong

Post a Comment

 
Top