GuidePedia

0
SOLO (15/5) – Memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Dewan Pengurus Cabang Partai Keadilan Sejahtera (DPC PKS) Kecamatan Banjarsari menggelar kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit). Bekerjasama dengan Komunitas Tarbiyah Surakarta, Mabit ini digelar di salah satu masjid di Kelurahan Sumber, Jum'at (15/5) malam kemarin.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Mabit, Retno Sugiyanto mengatakan kegiatan Mabit ini menjadi salah satu sarana untuk mengambil hikmah peristiwa Isra' Mi'raj. Selain itu acara ini juga sebagai pemanasan menyambut bulan suci Ramadhan.

Adapun kegiatan mabit dilaksanakan mulai pukul 20.00 WIB (15/5) dan diisi dengan tilawah Al-Qur'an, kajian, Shalat Tahajjud, dan ditutup dengan Shalat Subuh berjamaah serta dzikir pagi. Sementara itu, kajian diisi oleh mubaligh dari Banjarsari, Ustadz Bimo, Lc.

Dalam kajiannya, Bimo menyampaikan hikmah Nabi Muhammad setelah peristiwa Isra' Mi'raj yang melakukan tarbiyah (pengajaran) kepada umatnya dengan keteladanan-keteladanannya.

"Rasulullah memberikan hikmah bahwa tarbiyah merupakan cara ideal dalam berinteraksi dengan fitrah manusia secara langsung baik dengan kata-kata maupun tidak langsung berupa keteladanan. Dari keteladanan itu terjadilah perubahan manusia yang sebelumnya jahiliyyah menjadi kaum yang beradab," ujarnya.


Keterangan Foto : Kegiatan Mabit yang diselenggarakan oleh DPC PKS Banjarsari dan Komunitas Tarbiyah Solo.

Sumber: PKS Solo

Post a Comment

 
Top