GuidePedia

0
SOLO (30/4) – Mempersiapkan kadernya menyambut bulan Ramadhan 1436 Hijriyah yang akan datang, Bidang Kaderisasi Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Solo mengadakan Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) untuk kader ikhwan (putra) di salah satu masjid di Solo, Kamis (30/4) malam. Ketua Bidang Kaderisasi DPD PKS Solo, Hatta Syamsuddin dalam sambutannya mengingatkan kader PKS Solo untuk senantiasa mempersiapkan bekal taqwa agar saat  bulan Ramadhan bisa diisi dengan semangat dalam berdakwah.

"Apabila dihitung mundur, kurang lebih 47 hari lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan. Mabit ini menjadi kesempatan bagi kader PKS untuk mempersiapkan bekal-bekal di bulan Ramadhan nanti," katanya.

Hatta menambahkan, kader PKS harus membekali diri dengan ilmu Qur'an dan Hadist agar dapat menjadi problem solver sekaligus inisiator kebaikan bagi masyarakat.

Sementara itu, bertindak sebagai pembicara seorang mubaligh asal Sukoharjo, Ustadz Bambang Nugroho Putro dalam tausyahnya mengingatkan peserta Mabit tentang pentingnya memperkuat interaksi dengan Al Qur'an melalui rumus IPA.

"I huruf yang pertama berarti Imani Al Qur'an dan Hadist, P nya setelah Imanai lalu Pelajari. Kemudian A artinya Amalkan dan Ajarkan dalam kehidupan," ujarnya.

Dia mengatakan apabila Al Qur'an dan Hadist sudah diimani, dipelajari lalu diamalkan dan diajarkan kepada yang lain, maka ilmu akan bermanfaat bagi orang lain dan masyarakat.

"Jadi jangan sampai ilmu berhenti pada kebaikan amal diri sendiri," pungkasnya.


Ket Foto: Ketua Kaderisasi PKS Solo, Hatta Syamsudin saat memberikan sambutan acara Mabit


Sumber: Humas PKS Solo

Post a Comment

 
Top