GuidePedia

0
DELISERDANG (19/5) – Ketua Tim Penggerak PKK Sumatera Utara (Sumut) Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho mengunjungi SMP IT Ali Bin Abu Tholib, Desa Bandar Labuhan, Kecamatan Tanjung Morawa Deli Serdang, Selasa (19/5). Dalam kunjungannya tersebut, Sutias langsung menguji hafalan Al Qur’an para siswa di sekolah tersebut. 

Sutias mengaku bangga dan bahagia melihat para anak didik di SMP IT tersebut, pasalnya meski lokasi dan prasarana masih sangat terbatas, namun prestasi yang sudah dibuat siswa dan siswi sudah sangat baik.

"Alhamdulillah saya sangat bangga melihat siswa dan siswi di SMPI IT bisa bersaing dengan sekolah lainnya, bahkan mengungguli," paparnya.

Istri Gubernur Sumatera Utara ini lantas berdialog dengan para siswa dan menguji hafalan Al Qur’an para siswa. Meski para siswa maupun siswi sedikit gugup diuji secara mendadak oleh Sutias, namun mereka tetap dapat menyelesaikan soal hafalan yang diminta Sutias. Sutias tampak tersenyum menyaksikan para siswa yang cukup lancar melafalkan ayat-ayat suci Al Quran.

"Anak-anaku teruslah belajar dan berlatih. Semoga kalian bisa menjadi generasi penerus yang berakhlak baik dan memiliki prestasi baik juga," ujarnya.

Selanjutnya rombongan Sutias disuguhkan berbagai keterampilan siswa dan siswi mulai dari berpidato Bahasa Inggris, nasyid, serta tarian. Tak hanya itu, Sutias juga mengakui bangga akan prestasi yang diperoleh para siswa-siswi tersebut. Karena mampu bersaing dengan sekolah yang terkenal memiliki prestasi.

"Saya bangga para murid mampu berprestasi dalam ilmu formal seperti Matematika dan Bahasa Inggris," jelasnya.

Pada kesempatan itu Kepala Sekolah SMP IT Ali Bin Abu Tholib, Arfanda Anugerah Siregar menjelaskan siswa didiknya mampu menjuarai olimpiade sains Matematika tingkat Kabupaten Deli Serdang padahal sekolah tersebut baru dua tahun beroperasi.

"Alhamdulillah siswa kita mampu menjuarai olimpiade Matematika mengalahkan sekolah unggul lainnya seperti," katanya. 

Selain itu Arfanda menjelaskan bahwa sekolah ini juga mencoba mengikuti anjuran Gubernur Sumut juga Bupati Deli Serdang untuk menciptakan generasi didik yang religius, bertaqwa, dan berilmu. Selain melakukan kunjungan Sutias yang juga Ketua BK3S Sumut bersama instansi terkait memberikan buku-buku untuk perpustakaan serta bibit tanaman agar membuat sekolah serta lingkungan asri dan sejuk.


Sumber: Humas Kantor Gubernur Sumatera Utara

Post a Comment

 
Top