GuidePedia

0
JAKARTA (10/5) – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tanah Abang menggelar Temu Kader dan Pelantikan Dewan Pengurus Ranting (DPRa) se-Tanah Abang, Sabtu (9/5) malam di Aula Masjid Istiqomah, Kebon Melati Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Ketua DPC PKS Tanah Abang, Abdul Jalil mengatakan tema yang diangkat pada temu kader tersebut ialah silaturrahim kader PKS se-Tanah Abang serta peresmian Ambulance PKS.

“Karena sejak kepengurusan periode yang baru ini, belum ada pertemuan kader yang besar. Dalam acara ini juga sekaligus peresmian Ambulance PKS yang sudah disiapkan sejak awal tahun 2015,” kata pria yang akrab disapa Jalil tersebut.

Jalil menyampaikan ada beberapa program besar yang berkenaan langsung dengan masyarakat dalam kepengurusan baru DPC PKS Tanah Abang. Pertama, program perekrutan kader baru yang dibebankan ke DPRa diturunkan ke masing-masing Koordinator RW. Kedua, pengembangan ekonomi kader juga simpatisan. Ketiga, program pemberantasan buta huruf Al Quran.

“Karena PKS juga partai dakwah, maka program-program tersebut pendekatannya adalah dakwah ilallah, karena ini adalah tanggung jawab kita bersama, bukan hanya PKS saja, dan kami yakin masyarakat tetap percaya PKS, karena  bagi PKS, ada pemilu atau tidak, PKS tetap bekerja,” tegas Jalil.

PKS Tanah Abang, lanjut Jalil, merupakan satu-satunya DPC PKS di Jakarta yang membuka layanan Ruqyah Syar’iyyah atau terapi gangguan makhluk ghaib secara syar’i. Pihaknya juga melayani Thibbun Nabawi atau pengobatan cara Nabi Muhammad SAW, yang kini bernama Tenabang Ruqyah Center (TRC).  


“Layanan TRC ini 24 jam Insya Allah. Setelah beberapa waktu sempat pasif, kini layanan tersebut kembali dibuka untuk membantu masyarakat yang menginginkan bantuan secara syar’i,” jelasnya. Jalil menambahkan dalam urusan olahraga, DPC PKS Tanah Abang juga mempunyai program latihan rutin setiap Senin malam yang dibuka untuk kader dan simpatisan.

Keterangan Foto: Layanan Ambulance PKS Tanah Abang mulai beroperasi mengantarkan jenazah Pilot Sugeng Suharsono yang dikebumikan Kamis (7/5). Alm. Sugeng Suharsono mengalami musibah jatuhnya pesawat latih terbang Sea Games di Pondok Cabe Pamulang.

Post a Comment

 
Top