GuidePedia

0
MEDAN (13/6) - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Bengkulu melakukan studi banding ke Sumatera Utara untuk mengumpulkan informasi tentang model pengembangan kerjasama dan kemitraan PAUD di daerah ini. Studi banding dipimpin langsung Bunda PAUD Provinsi Bengkulu Honiarty Junaidi.

Honiarty mengatakan studi banding dilakukan berkaitan dengan prestasi Bunda PAUD Sumut Sutias Handayani yang berhasil menjadi pemenang pertama pada Apresiasi Bunda PAUD Berprestasi Tahun 2014 Tingkat Nasional untuk kategori kerja sama dan kemitraan yang digelar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan beberapa waktu lalu.

"Kami sampaikan terima kasih kepada Bunda PAUD Sumut yang telah bersedia menerima silaturrahim ini. Selain itu kami ingin belajar tentang kerja sama dan kemitraan PAUD disini," kata Honiarty dalam diskusi dan jamuan makan malam di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman No.41 Medan, Jumat (12/6).

Sementara itu, Sutias menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dipilihnya Provinsi Sumut menjadi tempat studi banding oleh Bunda PAUD Bengkulu. Ia bersyukur Sumut dinilai berhasil merangkul dan bekerja sama dengan para mitra kerja dalam meningkatkan mutu pendidikan anak didik, khususnya pendidikan anak usia dini.


“Kami memang konsen memajukan PAUD bersama mitra untuk mengangkat kualitas PAUD di Sumut. Dan ini semua tak akan bisa terlaksana kalau tidak ada kerjasama yang baik. Intinya kami tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan pihak lain," ujar Istri Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho tersebut.

Keterangan Foto: Bunda PAUD Sumatera Utara Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho (kiri) bersama Bunda PAUD Bengkulu Honiarty Junaidi (kanan).

Sumber: Humas Pemprov Sumatera Utara

Post a Comment

 
Top