GuidePedia

0
LAMPUNG TIMUR (5/6) - Beragam cara menyongsong Bulan Suci Ramadhan. Selain mengadakan tabligh Songsong Ramadhan, Bidang Perempuan (Bidpuan) Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Lampung Timur memeriahkan Sya'ban 1436 H dengan mengadakan tukar menukar hadiah atau tabadul hadayah.

Bertempat di Masjid Baitul Muslim, Kecamatan Way Jepara, Lampung Timur (4/6/2015), 150 kader dan simpatisan perempuan PKS membawa kado yang dibungkus cantik warna-warni untuk saling ditukarkan.

"Ini adalah kader dan simpatisan perempuan dari tiga kecamatan yaitu Way Jepara, Braja Selebah, dan Labuhan Ratu," ujar panitia acara Sri Sugiarti.

Menurut pengurus Bidang Perempuan yang akrab disapa Mbak Ati ini, meskipun tarhib ramadhan (acara songsong Ramadhan) adalah agenda rutin, mereka ingin menghadirkan suasana baru.

"Bukankah setiap orang senang menerima hadiah? Rasulullah SAW bersabda, 'Tahaddu tahabbu. Saling memberi hadiah-lah kalian, niscaya kalian akan saling mencintai.' Jadi kita masukkan agenda bertukar hadiah ini untuk lebih menguatkan tali ukhuwah di antara para kader dan simpatisan perempuan," ujar Ati.

Acara yang didahului taujih "Tazkiyatun Nafs dan Sukses Amaliah Ramadhan" oleh Ustadz Rizal Faizal ini kemudian ditutup dengan berbuka puasa sunnah bersama.


Sumber: Humas PKS Lampung

Post a Comment

 
Top