GuidePedia

0
Cibinong (23/6) - Dewan Pengurus Ranting (DPRa) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kelurahan Karadenan mengadakan konsolidasi internal dalam kegiatan ifthor jama'i (buka bersama) di halaman RW 02 Kelurahan Karadenan, Ahad (21/6). 

Kegiatan tersebut juga menjadi momen konsolidasi internal serta memperkenalkan struktur kepengurusan DPRa PKS kepada masyarakat sekitar.

Ketua DPRa PKS Karadenan, Juanda Permana menerangkan ifthor jama’I dihadiri oleh ratusan masyarakat di Kelurahan Karadenan.

"Dari ratusan keluarga anggota terbina dan simpatisan PKS setidaknya ada 20-an tokoh yang hadir dari elemen Rukun Warga (RW), Rukun Tetangga (RT), kelurahan, serta Bimbingan Masyarakat (BinMas)," ujarnya.

Sementara, Ketua Kaderisasi Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Kecamatan Cibinong, Medy Paridho memberikan taujih (nasehat) tentang mujahadah (kesungguhan) dalam shaum (puasa). Ia menjelaskan dalam pelaksanaan Shaum Ramadhan perlu adanya mujahadah, yaitu mujahadah dalam hal fikriyah, qolbu, dan amal.

“Mujahadah dalam hal fikriyah melalui ilmu, mujahadah dengan qolbu (hati) yaitu dengan niat yang ikhlas, dan terakhir yaitu mujahadah dengan amal yaitu dengan bersungguh-sungguh beramal di Bulan Ramadhan, yaitu dengan qiyamul lail, tilawah, dan tadarus quran, perbanyak doa, maupun wirid-wirid quran, dan masih banyak lainnya," ulas Medy.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPC PKS Kecamatan Cibinong, Suprapto menambahkan mujahadah diperlukan Kader PKS dalam mengemban amanah sebagai da'i di setiap kondisi.

"Mujahadah ini penting sekali bagi jiwa-jiwa umat, terlebih bagi anggota terbina PKS, serta yang masuk dalam kepengurusan partai. Niatkan pula bahwa kita bekerja semata-mata karena Allah semata," tegasnya.

Sumber: Humas PKS Cibinong

Post a Comment

 
Top