GuidePedia

0

BONDOWOSO (19/7) - Berkat advokasi Anggota Legislatif (Aleg) DPRD Kabupaten Bondowoso dari PKS, Ketut Yudi Kartiko, Program pembangunan Jembatan sepanjang 22 meter di Kelurahan Kota Kulon Kecamatan Bondowoso berhasil terealisir. Jembatan yang menghubungkan pemukiman penduduk dan area pemakaman setempat serta persawahan telah dilaksanakan 75 % tahap pengerjaannya. Diperkirakan pembangunan Jembatan akan selesai pada bulan Juli 2015.


Kebahagiaan masyarakat Kelurahan Kotakulon, khususnya sekitar jembatan tidak bisa dilukiskan. Mereka bersyukur sekali dengan dibangunnya jembatan ini. 


Kepada Yudi yang juga menjadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bondowoso ini mereka menuturkan kegembirannya. Karena selama ini, jika ada warga yang meninggal, para pelayat harus mengantarkan jenazah dengan jalan memutar sepanjang 1,5 Km, untuk menghindari sungai yang airnya cukup deras, apalagi di musim hujan. Pernah suatu kali masyarakat membawa jenazah mengalami kesulitan menyeberangi sungai karena arus yang cukup deras saat itu.

Dengan dibangunnya jembatan ini warga tidak perlu lagi memutar saat menguburkan jenazah. Waktu yang ditempuh juga makin pendek.  Selain itu warga yang pergi ke sawah dapat dengan mudah mengolah dan membawa hasil-hasil pertaniannya ke kota. Ke depan bisa dipastikan tanah di seberang sungai akan ramai dengan pemukiman.

Sumber: Humas PKS Bondowoso


Post a Comment

 
Top