GuidePedia

0
BANJARNEGARA (5/7) – Puluhan dus berisi minyak, mie instan, gula pasir, roti, kurma, dan beras sudah menumpuk di salah satu ruangan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banjarnegara. Rencananya, besok Ahad (5/7) melalui Koordinator Dapil (Kordapil) I akan membagikan paket sembako tersebut dalam kegiatan bakti sosial. Lokasi bakti sosial sudah ditentukan, yaitu Dusun Sipete Kelurahan Argasoka Kecamatan Banjarnegara, sekitar 3 km arah selatan dari pusat Kota Banjarnegara.

Puluhan Anggota Bidang Perempuan DPD PKS Banjarnegara telah mengemas sembako tersebut  sebanyak 60 paket. Setiap paket berisi beras 2 kg, minyak 1 liter, gula 1 kg, mie 5 bungkus, teh 1 bungkus, dan kurma 250 gram. Paket-paket tersebut akan dibagikan gratis kepada warga kurang mampu seperti janda dan orang jompo yang tersebar di tiga dusun yaitu Goang, Wanatangi, dan Dusun Sipete. Saat dihubungi melaui telepon Rosaria Qistri Herlina yang akrab dipanggil Bu Iin selaku panitia mengatakan bahwa baksos ini diadakan sebagai bentuk kegiatan untuk membantu warga kurang mampu.

"Sembako dipilih karena itu kebutuhan sehari-hari warga, apa lagi ini menjelang lebaran, biasanya kebutuhan akan meningkat dan mahal harganya," jelas Iin.

Saat ditanya tentang pilihan lokasi baksos, Iin menjelaskan bahwa Kelurahan Argasoka dipilih karena PKS belum pernah mengadakan baksos disana.

"Ini merupakan kegiatan rutin PKS, ke depan insya Allah bergantian dengan lokasi yang lain" tambah Iin. 

Selain paket sembako gratis, panitia juga menyiapkan aneka kebutuhan bagi warga seperti pakaian, perlengkapan mandi, gula pasir, dan roti yang rencananya akan dijual dengan harga murah di bawah harga pasar.

"Warga bisa membeli barang tersebut hanya untuk keperluan sendiri, bukan untuk dijual kembali" pungkas Iin. 


Post a Comment

 
Top