GuidePedia

0
PADANG (27/7) - Pasangan Irwan Prayitno yang saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Sumatera Barat (Sumbar)  dan Nasrul Abit sebagai Bupati Pesisir Selatan, menjadi yang pertama mendaftar sebagai balon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat ke KPU Sumatera Barat, Senin (27/7/2015). Usai melakukan registrasi dan melengkapi syarat administrasi, Irwan Prayitno menyatakan optimis mampu memenangi Pilkada.

“Insya Allah menang, kalau perolehan suara Allah yang berikan,” terangnya.

Bahkan pasangan yang didukung oleh koalisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra itu yakin akan kembali mendapat dukungan dari partai lain.

“Partai lain yang akan gabung masih ada. Saya belum bisa sebutkan masih tahap pembicaraan. Ada dua hingga tiga partai yang sudah komunikasi dengan kami. Ada dari Koalisi Merah Putih ada dari Indonesia Hebat, kita tunggu saja,” paparnya.

Irwan Prayitno menjelaskan, pilihannya mengandeng Nasrul Abit sebagai balon Wakil Gubernur karena Nasrul Abit merupakan sosok yang terbukti mampu memimpin Kabupaten Pesisir Selatan dua periode dengan berbagai prestasi, diantaranya membawa Pesisir Selatan mentas dari status daerah tertinggal, serta berhasil memajukan pendidikan di daerah setempat hingga menjadi yang terbaik di Sumatera Barat.

“Saya menggandeng Nasrul Abit menjadi wakil saya karena beliau berprestasi, di bidang pendidikan, ekonomi, dan terakhir mampu memajukan pariwisata di Painan Pesisir Selatan hingga kunjungan wisatawan meningkat tajam,” jelasnya.

Sementara itu, Nasrul Abit mengaku bersedia mendampingi Irwan Prayitno untuk bertarung pada Pilkada 9 Desember mendatang karena Irwan dinilai memiliki kesamaan karakter.

“Pak Irwan itu sholeh layak jadi panutan. Prestasi beliau tidak perlu diragukan. Saya yakin kalau terpilih nanti, mudah-mudahan tidak ada perpecahan. Sebagai wakil saya tahu diri, tugas saya membantu Gubernur selama diberi kewenangan. Undang-Undang, peraturan semuanya jelas,” pungkasnya.


Sumber: http://rri.co.id 

Post a Comment

 
Top