GuidePedia

0
MEDAN (5/7) – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Gatot Pujo Nugroho sahur bersama 3.375 santri  di Pondok Pesantren Ar-Raudhatul Hasanah, Jalan Setia Budi Ujung, Medan Tuntungan, Ahad (5/7).


Gatot tiba di Pondok Pesantren Ar-Raudhatul Hasanah sekitar pukul 03.00 WIB. Seluruh santri pun langsung menyambut kedatangan orang nomor satu di Provinsi Sumtera Utara tersebut. Tanpa malu-malu sebagian mereka ikut duduk berdekatan dengan Gatot sambil bersiap menyantap menu makanan sahur yang telah terhidang di dapur makan santri putra.

"Saya senang sekali bisa sahur bersama Pak Gubernur," kata Yogi santri asal Labuhanbatu usai menyantap hidangan sahur.

Dalam kunjungannya, Gatot didampingi oleh Plt Kepala Dinas Kesejahteraaan Sosial Sumut Asren Nasution dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Sumut Zulkifli Taufik. Sedangkan dari Pondok Pesantren turut menemani Gatot dalam santap sahur bersama para santri yakni Direktur Pesantren Ar-Raudhatul Hasanah Rosyidin Bina, Wakil Direktur Ust Solihin Addin, Ali Akbar Simbolon, dan Ust Badruz Zaman.

Usai makan sahur, Gatot juga melaksanakan Shalat Subuh berjama’ah di Masjid Jami' Pesantren Ar-Raudhatul Hasanah. Beliau berkesempatan menyampaikan tausiah dan motivasinya kepada para santri pondok pesantren tersebut.

Dalam Tausiahnya Gatot menyampaikan pesan kepada para santri agar tradisi-tradisi yang baik yang ada di lingkungan pesantren untuk bisa diteruskan di lingkungan keluarga, lingkungan sekitar, dan masyarakat.

"Alumni Ponpes (pondok Pesantren) harus jadi anak-anak penyejuk mata orang tua," harapnya.

Gatot juga punya harapan besar bahwa para alumni Ponpes Ar-Raudhatul Hasanah dapat menjadi generasi penerus bangsa ini.

"Saya harap anak-anak disini punya mimpi, yakni 20 hingga 30 tahun ke depan ada yang menjadi Menteri, Kapolri, Panglima, juga Gubernur. Maka kalau negeri ini diisi dengan para santri-santri maka bangsa kita akan menjadi kuat," lanjut Gatot.

Maka dari itu, Ramadhan adalah bulan kesuksesan, bulan kemenangan, Gatot berharap juga menjadi kesuksesan bagi para santri Ar-Raudhatul Hasanah.



"Untuk meraih mimpi tersebut maka harus berdoa. Dan doa yang paling mustajab adalah waktu menjelang berbuka puasa maka sempatkanlah waktu lima menit untuk berdoa apa yang kita cita-citakan semoga berhasil dan jangan lupa untuk giat belajar," kata Gatot memberi motivasi.


Usai melakukan Shalat Subuh bersama dan memberikaan tausiahnya, Gubernur menyempatkan meninjau beberapa tempat baik itu asrama putri, asrama putra, kantor, dan juga beberapa fasilitas lainya yang dimiliki ponpes Ar-Raudhatul Hasanah. Saat itu Gatot tak bosan-bosannya menyalami para santri dan para orang tua santri yang juga datang untuk menjemput anaknya yang telah memasuki waktu liburan. Kesempatan itu juga digunakan para orang tua untuk mengabadikan suasana tersebut dengan berfoto bersama Gubernur Gatot.

Sumber: Humas Kantor Gubernur Sumatera Utara

Post a Comment

 
Top