GuidePedia

0
BANJARNEGARA (1/7) - Dalam sepekan kemarin, dua kali Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Banjarnegara Pujo Hardiansyah ngubek Daerah Pemilihan 1 dalam balutan kegiatan buka puasa bersama dan tarawih keliling Anggota Legislatif PKS. Kesempatan pertama dilangsungkan Sabtu (27/6) di Masjid As Syifa Kelurahan Semampir Kecamatan Kutabanjarnegara. 
Di tempat tersebut, Pujo disambut oleh puluhan warga yang sontak mengungkapkan permasalahan-permasalahan dan aspirasinya. Lewat kesempatan tersebut, Pujo berjanji akan memperjuangkan aspirasi warga demi tercapainya kesejahteraan bersama. Tak hanya itu, Pujo juga memberikan bantuan wakaf Al Quran kepada warga.
“Wakaf Quran ini semoga semakin mendekatkan masyarakat dengan Quran. Karena janji Allah, siapa yang dekat dengan Quran akan diberikan keberkahan dalam hidupnya di dunia dan akhirat,” jelas Pujo. 
Sementara itu, Senin (29/6) Pujo juga mengadakan buka bersama tokoh masyarakat Bawang, kader, simpatisan, dan struktur DPC PKS Bawang. Kegiatan yang dilanjut dengan tarawih keliling di Masjid Baitussalam Gemuruh itu berlangsung khidmat. Terlebih masjid tersebut merupakan masjid baru dan terbesar di Kecamatan Bawang. Pada kesempatan itu Pujo juga ditanggap untuk memberikan ceramah.
Dalam ceramahnya, Pujo mengingatkan bahwa Kabupaten Banjarnegara masih menduduki peringkat ke dua dari belakang dalam hal Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Provinsi Jawa Tengah.
“Kita hanya unggul atas Blora dalam hal IPM. Sebagai muslim mestinya kita semua dapat bangkit karena Islam sangat menekankan pentingnya keunggulan di bidang ekonomi, kesehatan, dan pendidikan sebagai indikator IPM,” ujar Pujo.
Ketertinggalan itu, tambah Pujo, hanya dapat dikejar jika umat muslim mau belajar dan berusaha. “Rosululloh dan para sahabat dapat menguasai hampir 2/3 dunia karena mereka berilmu, sehat, dan mapan perekonomiannya. Jika ingin umat Islam berjaya, mau tidak mau kita harus unggul di ketiga bidang itu,” tandas Pujo.
Selain memberikan ceramah, Pujo juga tak lupa memberikan bingkisan wakaf Quran. Sebagaimana biasanya, ia juga menegaskan bahwa kunci keberhasilan umat Islam ada pada penguasaan terhadap Quran.

Sumber: PKS Banjarnegara

Post a Comment

 
Top