GuidePedia

0
Depok (12/8) - Apa sih menariknya kawasan Cimanggis Depok sehingga menjadi pilihan para Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai daerah tempat tinggal? Tidak tanggung-tanggung, tiga dari enam orang yang pernah menjabat presiden PKS, memilih Kecamatan Cimanggis sebagai wilayah hunian.

Sebut saja nama Nur Mahmudi Ismail yang merupakan Presiden pertama Partai Keadilan, pria yang kini menjabat Wali Kota Depok ini memilih tinggal di perumahan Griya Tugu Asri Cimanggis sejak 10 tahun lalu.

Selanjutnya Tifatul Sembiring yang merupakan presiden ketiga PKS, sebelum dan setelah menjabat sebagai Menteri Informasi dan Komunikasi di Era Presiden SBY, ia juga memilih tinggal di Cimanggis.

Kini presiden baru PKS hasil Majelis Syuro Di Bandung 10 Agustus 2015, Mohammad Sohibul Iman juga ternyata warga Cimanggis Depok. Mantan Wakil Ketua DPR RI itu mengaku telah membeli tanah di Cimanggis Depok sejak tahun 1992 dan membangun rumah di atasnya pada tahun 1996.

Di mata Presiden baru PKS Sohibul Iman, kawasan Cimanggis menarik karena lingkungannya sangat baik dari banyak aspek, seperti tetangga yang baik, udara yang segar, airnya bagus dan dekat dari pusat ibukota.

“Tapi kalau ditanya alasan logisnya saya memilih Cimanggis Depok sebagai tempat tinggal ya dulunya karena ada Universitas Indonesia di sana,” ungkap pria kelahiran Tasikmalaya yang menyelesaikan gelar sarjana hingga doktor di Jepang itu.

Secara geografis, Kecamatan Cimanggis yang membawahi enam kelurahan itu merupakan salah satu kawasan yang berbatasan langsung dengan Jakarta. Kawasan Cimanggis boleh dikata sebagai salah satu daerah yang paling banyak diminati warga pendatang karena banyak fasilitas pendidikan dan akses transportasi yang mudah menuju Jakarta.

Di Kecamatan Cimanggis untuk fasilitas pendidikan, setidaknya terdapat 125 Taman Kanak-Kanak, 101 Sekolah Dasar, 3 SMP Negeri dan 33 SMP Swasta, serta 1 SMA Negeri dan 13 SMA Swasta. Selain itu terdapat 2 akademi dan 2 Universitas Swasta yakni Universitas Gunadarma dan Universitas Jayabaya.

Untuk akses transportasi, warga Kecamatan Cimanggis dapat melintas ke Jakarta melalui Jalan Raya Bogor dan Jalan Raya Lenteng Agung. Terdapat 2 sub terminal bus luar kota yakni pangkalan Cisalak dan Leuwinanggung.

Jika ingin memanfaatkan jasa commuter line, warga Cimanggis dapat dengan mudah mencapai stasiun Universitas Indonesia dan Stasiun Pondok Cina dengan menggunakan angkot maupun kendaraan pribadi.

Post a Comment

 
Top