GuidePedia

0
ARGA MAKMUR (7/8) – Sejak bergabung Juli 2015, fanspage pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara Yurman Hamedi – Ahmad Zarkasi telah mendapat 2000 like (suka dan mengikuti). Hal ini menunjukkan akun media sosial (medsos) pasangan yang diusung PKS, PAN, dan Hanura tersebut mendapat respon luar biasa dari masyarakat.

"Selama ini saya belum pernah menggunakan medsos, meski memang anak dan istri saya sudah menggunakannya tapi saya belum. Belakangan anak saya mengajarkan cara menggunakan Facebook. Tidak hanya bisa ngobrol dengan saudara, kami pun berinisiatif membuat fanspage resmi," beber Yurman dalam siaran persnya, Jumat (7/8).

Yurman mengaku tidak menduga berbagai informasi (postingan) yang diperbarui dalam fanspagenya mampu mendulang ratusan like. Jumlah ini cukup banyak bila dibandingkan like yang diperoleh fanspage calon kepala daerah di Bengkulu Utara lainnya.

"Saya sendiri tidak menduga, postingan-postingan yang mendapat like banyak itu sebenarnya ungkapan pikiran dan perasaan saya saja. Bisa jadi akan ada yang menanggapi negatif, tapi saya pikir masih banyak orang yang terus berpikir positif, dan mudah-mudahan termotivasi untuk sama-sama berbuat baik," katanya.

Menanggapi komentar-komentar pedas yang sempat terlihat dalam beberapa postingannya, Yurman mengaku tak terlalu mempersoalkan. Menurutnya, komentar-komentar pedas didasari pada ketidaktahuan masyarakat atas dirinya.

"Misal ada yang nanyain soal jalan rusak dan menuding truk-truk perusahaan kami penyebabnya. Ya saya masih diam saja. Tapi kalau mereka mau mencari tahu, perusahaan kami menerapkan sistem yang ketat pada batas tonase angkutan. Nah, sejak pelabuhan khusus di Desa Air Petai beroperasi, truk perusahaan tidak melewati jalinbar, namun menggunakan jalan khusus milik perusahaan tambang," jelasnya.

Sementara terkait salah satu postingan tentang anak ketiganya, Yurman berharap dapat memotivasi para orang tua dan pemuda. Pada postingan yang meraih 500 likes itu Yurman mengungkapkan kiprah putrinya yang memilih tidak melanjutkan pendidikan SMA ke perguruan tinggi, sebelum menuntaskan hafalan Alquran.

"Saya tahu betul susahnya hidup. Saya pernah jualan ikan jalan kaki, blantik sapi, buka bengkel, tapi itu jangan sampai menyita pikiran dan tenaga hingga perhatian pendidikan dan penanaman nilai keagamaan pada anak kita menjadi berkurang. Mudah-mudahan postingan itu berdampak baik pada orang lain, terutama diri saya sendiri," pungkasnya.

Fanspage Yurman Hamedi bisa Anda kunjungi di

Fanspage Ahmad Zarkasi Soetarno juga dapat Anda kunjungi di
https://www.facebook.com/ahmadzarkasimengabdi

Keterangan Foto: Salah satu postingan pada fanspage Calon Bupati Bengkulu Utara Yurman Hamedi terkait kiprah putrinya.

Post a Comment

 
Top