GuidePedia

0
(Disarikan dari Posmetro Padang 3 Agustus 2015 oleh Swari Arfan)
Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar tinggal hitungan bulan. Namun, ada yang beda dilakukan Irwan Prayitno. Dirinya justru fokus dan sibuk memenuhi agenda dan jadwal kegiatannya sebagai Gubernur Sumbar.
POSMETRO berkesempatan mewawancarai, Sabtu (1/8) di Pantai Padang. Saat ditemui, tidak ada raut wajah letih di wajahnya. Meskipun, garis hitam terlihat jelas di bawah kelopak matanya. Menandakan dirinya kurang tidur. Senyum sumringah selalu terlihat di sela-sela percakapan. POSMETRO sudah membayangkan akan ada pembicaraan soal peta politik jelang pilgub nanti dalam pertemuan malam itu. Namun, kenyataan berbeda, bukan soal politik yang dibicarakannya. Justru tentang agendanya mengurus masyarakat Sumbar yang begitu padat.
Irwan Prayitno mengaku, masih tetap rutin menelusuri daerah-daerah pelosok dengan motor trail. Irwan Prayitno menilai, dengan menggunakan motor trail, dirinya dapat melihat langsung  kondisi real pembangunan di tengah masyarakat yang tidak terjangkau alat transportasi. Dengan informasi yang diperolehnya dan bertemu langsung masyarakat di lapangan, menjadi masukan bagi Irwan Prayitno untuk melaksanakan berbagai program pembangunan.
Selain itu, pria dengan ciri khas berkacamata ini juga rutin memberikan tausiyah kepada masyarakat di mana pun berada, memberikan motivasi kepada masyarakat, untuk berpartisipasi dalam pembangunan.
Irwan Prayitno juga giat menyampaikan dakwah agama dengan cara yang berbeda, yakni bermain band dan menyanyikan tembang Islami karyanya sendiri, pada event tertentu. Irwan Prayitno juga semangat untuk menghadiri berbagai program dan kegiatan pembangunan di daerah. Seminar dan rapat dengan SKPD dan pemerintah pusat membahas evaluasi berbagai program pembangunan, meninjau hasil pembangunan di lapangan, dilakukan Irwan Prayitno tanpa kenal lelah.
“Hari ini cukup banyak agenda kegiatan yang saya lakukan. Baru saja saya membuka Pariaman Expo dan Pameran Pembangunan Kota Pariaman,” ungkap Irwan Prayitno dengan wajah begitu semangat.

Post a Comment

 
Top