GuidePedia

0
Bagi Irwan Prayitno, Pariaman Expo dan Pameran Pembangunan Kota Pariaman merupakan hal yang sangat penting. Karena melalui Pariaman Expo dan Pameran Pembangunan Kota Pariaman diharapkan dapat memajukan ekonomi masyarakat. Selain itu, juga dapat memajukan dunia pariwisata Sumbar.

Tidak terhenti saja bicara Pariaman Expo. Irwan Prayitno justru menyambung ceritanya, dengan agenda kegiatannya yang lain, siang itu. Irwan Prayitno bercerita, tentang kegiatannya memberikan tausiyah pendidik dan tenaga kependidikan Kota Padang di Mesjid Raya Sumbar. Tausyiah tersebut dianggap penting, untuk memotivasi tenaga pendidik, agar tetap semangat memberikan ilmu kepada generasi muda, demi terciptanya masyarakat Sumbar yang cerdas.

Lagi dan lagi. Irwan Prayitno dengan kekuatan fisiknya, tidak pernah berhenti bekerja mengurus masyarakat. Dirinya, terus bergerak menuntaskan jadwal yang telah ditetapkan. Irwan Prayitno kemudian bersilaturahim dengan PWRI dan Pamong Senior. Hadir Prof. Fahri Achmad (Mantan Wagub), para mantan Sekda seperti Rusdi Lubis dan tokoh lainnya. Pertemuan ini sangat penting, terutama menerima masukan, kritik, dan saran terhadap hasil pembangunan Sumbar yang telah dilaksanakan selama kepemimpinannya.

Irwan Prayitno terus saja bercerita tentang kegiatannya hari itu. “Saya tadi juga menghadiri kegiatan sosialisasi pemberdayaan masyarakat,” terang Irwan Prayitno.

Melalui salah satu media elektronik, Irwan Prayitno menyebutkan, dirinya mensosialisasikan pentingnya pemberdayaan masyarakat untuk mencapai kesejahteraan dan mengatasi kemiskinan serta pengangguran. 

“Pemberdayaan tepat untuk Sumbar karena rakyat Sumbar punya potensi untuk mandiri dan independen di bidang ekonomi,” terang Irwan Prayitno.

Apakah berhenti sampai di situ. Tidak. Irwan Prayitno melanjutkan kerjanya. Dirinya menghadiri diskusi tentang bagaimana upaya pemerintah membantu petani dengan menempatkan tanaman yang sesuai dengan kondisi tanah. Dalam diskusi tersebut, Prof Dr Ir Zulman H U. MP, Rektor Universitas Taman Siswa memberikan buku kepada Irwan Prayitno yang menjelaskan budidaya padi pada lahan marjinal. Irwan Prayitno menilai, buku tersebut sangat bermanfaat untuk dituangkan dalam program kerja Pemprov Sumbar untuk meningkatkan kesejahteraan petani.

Post a Comment

 
Top