GuidePedia

0
JAYAPURA (23/8) - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan (Aher) mengukuhkan kepengurusan Forum Komunikasi Masyarakat Tatar Sunda Pangumbaraan (Formas Sunda Ngumbara) untuk 2 wilayah di Papua, yaitu Provinsi Papua dan Papua Barat di Aula Tonny A Rompis Kodam XVII/Cendrawasih, Jl. Polimak IV Atas, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Ahad (23/8).

Pada kesempatan itu, Gubernur Aher menyampaikan rasa bahagianya bisa bersilaturrahim dan berkumpul dengan masyarakat Tatar Sunda di Papua. Ia mengajak masyarakat Sunda di Papua dan seluruh daerah tetap menjaga kerukunan, baik dengan sesama masyarakat Sunda maupun dengan masyarakat Papua dan lainnya.

"Kita bersaudara dan berterima kasih masyarakat Papua berkenan menerima dengan baik masyarakat Tatar Sunda di Papua. Kami berpesan kepada masyarakat Sunda dan Banten sing balalageur sing alakur boh jeng sesama Sunda atau dengan masyarakat Papua (kami juga berpesan kepada masyarakat Sunda dan Banten agar baik dan rukun dengan sesama Sunda atau masyarakat Papua)," pesan Aher.

Aher menjelaskan hingga saat ini, Pemprov Jabar terus mendorong masyarakatnya untuk mengembara (dalam program Jabar Mengembara) atau berpolitik diaspora. Menurut Aher, hal ini penting untuk mengembangkan kehidupan masyarakat Sunda agar lebih maju.

"Kita mendorong masyarakat untuk bisa menerapkan politik diaspora, supaya masyarakat mengembara ke berbagai belahan dunia manapun dan dihidupkan di daerah-daerah baru," ujarnya.


Keterangan Foto: Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memberikan sambutan saat mengukuhkan kepengurusan Forum Komunikasi Masyarakat Tatar Sunda Pangumbaraan (Formas Sunda Ngumbara) di Aula Tonny A Rompis Kodam XVII/Cendrawasih, Jl. Polimak IV Atas, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Ahad (23/8).

Post a Comment

 
Top