GuidePedia

0
MALANG (10/8) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Malang mendukung pasangan Rendra Kresna-Sanusi. Sebagai partai pendukung PKS cukup puas pada prestasi Rendra pada periode sebelumnya, PKS pun menandatangani kontrak politik dengan Rendra.

"Pilihan PKS memilih Rendra-Sanusi tidak ada yang salah. Ini pilihan PKS melihat prestasi Pak Rendra pada periode sebelumnya," ujar Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Malang Syaiful Rosyid, Senin (10/8).

PKS memang tidak memilik banyak kursi di parlemen, namun perolehan suara dalam Pemilihan Legislatif 2014 cukup baik. Pada tahun 2014, PKS memiliki pemilih mencapai 57.373 ribu orang.


"Kami harus pastikan para pemilih dalam legislatif tetap bersama kami selama Pemilihan Bupati," lanjut Syaiful.

Dia menjelaskan, partainya mengaku sudah melakukan penjajakan dan komunikasi politik dengan beberapa calon, akhirnya pilihan jatuh ke petahana tersebut. Bagi PKS, Rendra sangat ideal untuk didukung, selain sudah dikenal masyarakat, beberapa program Bupati Malang ini juga sukses membangun Kabupaten Malang.



“Pak Rendra sangat mumpuni dalam melanjutkan program pembangunan yang sudah berhasil” tambah Syaiful.

Dengan adanya dukungan ini, maka pasangan Rendra-Sanusi sudah mengantongi beberapa dukungan dari beberapa partai politik termasuk PKS, Golkar, PKB, Demokrat, serta PPP. Sedangkan di kubu lawan, hanya ada PDIP yang masih belum menentukan arah koalisi.


Post a Comment

 
Top