GuidePedia

0
Bekasi Selatan (4/8) – Meski Badan Narkotika Kota Bekasi ditiadakan dan fungsinya diambil alih oleh pemerintah pusat lewat BNNK, Pemerintah Kota Bekasi tetap gencar melakukan upaya pencegahan perluasan penggunaan barang haram tersebut di kalangan pelajar.
Melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik , Pemerintah Kota Bekasi menggelar acara sosialisasi pencegahan penggunaan narkoba di kalangan pelajar. Acara yang diikuti pelajar SMP dan SMP se-Kota Bekasi tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pelajar tentang bahaya narkoba.
Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu mengajak para tunas muda untuk menjauhi narkoba. Ia juga berharap kepada pelajar yang hadir dalam acara tersebut untuk turut andil menyosialisasikan bahaya narkoba kepada pelajar lainya.
“Mudah-mudahan yang hadir disini menjadi kader-kader yang dapat mensosialisasikan bahaya narkoba,” kata Ahmad Syaikhu saat mengisi Sosialisasi tentang Pencegahan dan Pengendalian Penyalahgunaan Narkotika Bagi Pelajar SLTA/SMK dan SLTP di Kota Bekasi, Selasa (4/8).
Di hadapan pelajar ia mengatakan pemimpin bangsa lahir dari pelajar yang tidak menggunakan narkoba. Menurutnya, pelajar yang jauh dari narkoba akan memiliki fisik yang kuat dan sehat. Sementara pengguna narkoba adalah yang sakit jiwa dan rohaninya.
“Jika generasi mudanya menggunakan narkoba maka nanti Indonesia hanya akan tinggal nama,” tambah Ahmad Syaikhu.
Untuk itu ia berharap pelajar Kota Bekasi memiliki komitmen kuat untuk jauh dari narkoba. Menjaga Indonesia dari ancaman narkoba terutama pada kalangan generasi muda.

Post a Comment

 
Top