GuidePedia

0
BANJARNEGARA (2/8) – Ada kisah menyentuh dalam kegiatan syawalan Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Banjarnegara, Ahad (2/8) di Pendopo Dipayudha Kabupaten Banjarnegara kemarin. Salah satu kader PKS Asful, membawa rekannya yang mantan preman. Suwanto namanya. Asful berkisah bahwa Suwanto merupakan seorang preman, bertato, bahkan sempat menjadi buronan Polisi.

Namun pada suatu hari tiba-tia ia mendatanginya dan menyatakan ingin ngaji dan masuk PKS.

“Alhamdulilah, saat ini beliau sudah hafal surat Al Waqiah. Itu semua menunjukkan kebesaran Allah, dan juga tekad yang kuat untuk berubah darinya” ujar Asful.

Kepada para hadirin, Asful juga mengetes pria pendiam itu untuk melanjutkan ayat dalam surat Al Waqiah sebagaimana tayangan-tayangan lomba hafidz di televisi. Dengan lancar, Suwanto pun melanjutkan ayat yang dibaca Asful. Sontak seluruh hadirin pun memekikan takbir.

Atas prestasi tersebut, DPD PKS Banjarnegara memberikan penghargaan berupa sebuah smart phone kepada Suwanto. Asful mengatakan bahwa hadiah tersebut sesuai dengan keinginan Suwanto.

“Suwanto mengatakan bahwa ia ingin punya HP agar bisa mendengarkan murotal supaya mudah menghafalkan. Semoga hadiah ini mampu memicunya untuk terus menghafalkan Quran” ujar Asful.


Sumber: Humas PKS Banjarnegara

Post a Comment

 
Top