GuidePedia

0
kabarpks.com - Depok (17/8) - Partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) tampak kompak di perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-70 yang diselenggarakan di kawasan Karanggan, Depok, Jawa Barat, Senin (17/8). Tampak hadir Prabowo Subianto (Ketua Umum Partai Gerindra), Fadel Muhammad (Waketum Partai Golkar), Mohamad Sohibul Iman (Presiden PKS), Djan Faridz (Ketua Umum PPP), Eddy Soeparno (Sekjen PAN) memimpin rombongan masing-masing partai anggota koalisi.

Sohibul Iman yang didapuk memimpin pembacaan Teks Pancasila merasa bahagia bahwa KMP tetap solid di tahun kedua-nya setelah terbentuk. “Tidak seperti perkiraan beberapa pihak yang menyatakan KMP hanya bertahan untuk kepentingan sesaat, dan setelah Pilpres bubar. Ternyata kami tetap kompak, bahkan setelah beberapa partai melakukan penggantian pucuk pimpinannya,” ujar Sohibul Iman usai upacara yang khidmat di Lapangan Nusantara Polo Club tersebut.

Upacara HUT Kemerdekaan RI bagi KMP, ujar Sohibul, utamanya untuk merenungi kembali langkah-langkah untuk mewujudkan Indonesia menjadi bangsa yang sejahtera, adil, dan makmur serta berkedaulatan. Oleh karenanya, ia dan para pimpinan KMP hingga kini tetap meyakini bahwa koalisi tetap relevan selama tujuan kemerdekaan tersebut belum tercapai.

Hadir pula dalam acara tersebut, mantan Presiden PKS Anis Matta, Sekjen Partai Golkar Idrus Marham, Sekjen PKS Taufik Ridlo, polisiti senior Golkar Akbar Tanjung, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan para politisi dari anggota partai KMP. Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani yang juga bertindak sebagai tuan rumah, alias panitia penyelenggara, menyatakan acara ini akan konsisten dilakukan KMP tiap tahun dengan tuan rumah yang bergiliran di antara partai-partai KMP. 

Post a Comment

 
Top