GuidePedia

0
BANDUNG (20/8) -  Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Netty Prasetiyani mengapresiasi kegiatan Pagelaran Generasi Gemilang Jabar dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional. Kegiatan hari ini merupakan kerja gabungan lintas sektor antar OPD terkait di Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Ide kreatif yang digagas oleh kerjasama antar OPD, Baznas dan Kuping Creative Solution menggunakan media visual, memudahkan anak-anak muda untuk ditangkap dan dipahami,” ujar Netty pada Pagelaran Generasi Gemilang di Taman Budaya Dago Bandung, Kamis (20/8).

Istri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) itu berharap pesan-pesan moral ini mampu menginspirasi, memotivasi, menjadi daya dorong bagi anak-anak dari unsur destruktif yang ada di tengah masyarakat, serta daya ungkit untuk membangun masa depan yang lebih baik.

Hal senada disampaikan Gubernur Jabar Aher. Ia menuturkan Pagelaran Generasi Gemilang Jabar dengan menggunakan media visual dapat menyadarkan anak-anak untuk maju dan membangunkan minat, potensi, serta cita-cita.

“Semoga kegiatan seperti pagelaran anak ini terus dilakukan secara berulang-ulang dengan konkrit dan terukur. Sehingga anak-anak akan termotivasi untuk bekerja keras dengan mempunyai motivasi yang kuat dan akan melampaui segala tantangan,” tambahnya.

Pagelaran Generasi Gemilang Jabar menampilkan kisah-kisah keteladanan dan pagelaran kabaret yang dilakukan oleh siswa-siswi. Selain itu, pembacaan Komitmen Anak Jawa Barat dipimpin langsung oleh Gubernur Aher serta diikuti oleh seluruh peserta.

Komitmen Anak Jawa Barat

Kami Anak Jawa Barat Berkomitmen
1.    Bertaqwa kepada Allah SWT
2.    Memiliki akhlak mulia
3.    Hormat pada guru dan teman
4.    Terus belajar menjadi yang terbaik
5.    Menjadi anak yang berbakti untuk kedua orang tua
6.    Siap membantu sesama
7.    Siap menjadi pemimpin masa depan bangsa

Keterangan Foto: Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Provinsi Jawa Barat Netty Prasetyani (kiri) dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Kanan) saat menghadiri Pagelaran Generasi Gemilang Jabar di Taman Budaya Dago, Bandung, Kamis (20/8). Foto - Tatang Tarsiman. 

Sumber: Humas Pemprov Jabar 

Post a Comment

 
Top