GuidePedia

0
JAKARTA (11/8) – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohammad Sohibul Iman menegaskan PKS akan tetap berada di Koalisi Merah Putih (KMP) dalam dinamika perpolitikan nasional. Sohibul Iman menyampaikan hal ini kepada pewarta di Kantor DPP PKS, MD Building, Jakarta, Selasa (11/8).

“PKS punya komitmen menjalankan kesepakatan-kesepakatan di KMP. Apapun keputusan yang diambil harus dibicarakan dalam koalisi. PKS tidak akan jalan sendiri,” katanya.

Sohibul Iman mengungkapkan usai ditetapkan sebagai Presiden PKS, ia akan segera melakukan konsolidasi, baik internal maupun eksternal partai. Secara internal, Sohibul Iman menyatakan PKS memiliki banyak sumber daya manusia berkompeten.

“Konsolidasi di dalam tubuh PKS ini harus kami maksimalkan, mengingat sumber daya yang sangat luar biasa kami miliki. Sumber daya ini yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ujar Wakil Ketua Komisi X DPR RI tersebut.

Sedangkan konsolidasi eksternal, lanjut Sohibul Iman, pihaknya akan melanjutkan komunikasi politik dengan berbagai tokoh dan pimpinan lembaga.


“Komunikasi dengan pihak di luar partai itu senantiasa dilakukan. Bukan hanya soal politik, tetapi berbagai hal. Insya Allah, suatu saat kami akan berkonsolidasi langsung dengan berbagai pimpinan lembaga,” jelas Legislator asal Sukabumi, Jawa Barat itu.

Post a Comment

 
Top