GuidePedia

0
METRO (25/8) - Pasangan calon Wali Kota Metro Abdul Hakim-Muchlido Apriliast usungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra ditetapkan sebagai kandidat dengan nomor urut 2 berdasarkan undian yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Metro, Selasa (25/8/2015) di Gedung Wanita Metro.

"Alhamdulillah, nomor urut dua Insya Allah nomor victory atau nomor kemenangan. Semoga jadi kemenangan untuk warga Metro seluruhnya. Aamiin," ujar Abdul Hakim yang atas pencalonannya ini telah menyatakan pengunduran diri dari keanggotaan DPR RI.

Pada pengundian nomor urut tersebut, pasangan Hakim-Muchlido hadir paling awal dibandingkan keempat pasangan calon lainnya. "Kami diminta KPUD hadir tepat waktu pukul 09.00. Kami hadir sebelum pukul 09.00," ujar Ketua Tim Pemenangan Hakim-Muchlido, Heriyanto.

Heriyanto juga menegaskan bahwa pihaknya menaati peraturan KPU untuk membersihkan alat peraga luar ruang yang masih terpasang sebelum tanggal 24 Agustus 2015.

Sebelumnya dikabarkan bahwa berdasarkan hasil pleno tertutup pada Senin (24/8), KPUD Metro menetapkan lima pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Metro sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Metro. Lima pasangan calon itu terdiri dari tiga pasang dari gabungan partai politik dan dua pasang dari jalur perseorangan.


Tiga pasang calon dari gabungan partai antara lain Sudarsono - Taufik Hidayat dari Partai Demokrat, PKB, dan Hanura, Abdul Hakim - Muchlido Aprilias dari PKS dan Gerindra, serta A. Pairin – Djohan dari PDIP, NasDem, dan PAN. Sedangkan dari jalur perseorangan ada Supriadi - Megasari, dan Okta Novandra Jaya – Wahadi. 

Post a Comment

 
Top