GuidePedia

0
LABUHAN BATU (4/8) – Warga keluhkan maraknya peredaran narkoba di kalangan remaja. Hal ini disampaikan warga kepada Basyir yang merupakan anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara saat reses di Kelurahan Padang Bulan Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhan Batu, Selasa (4/8/15). 

"Maraknya peredaran narkoba membuat kami selaku orangtua merasa khawatir akan kondisi anak-anak kami. Tolong bapak sampaikan kepada pihak yang berwenang agar peredaran narkoba dapat diatasi di Labuhan Batu,” ungkap Muhammad Ilham salah seorang warga.

Ilham begitu sapaan akrabnya merasa khawatir akan masa depan anak muda (remaja) ke depan. Narkoba selain merusak jiwa juga dapat menimbulkan kejahatan lainnya. Apalagi menurutnya pemakai narkoba biasanya cenderung nekat dan menghalalkan segala cara untuk bisa membeli narkoba. Seperti menjambret, mencopet atau mencuri.

“Ini tentu sangat meresahkan masyarakat,” ujarnya.

Basyir yang saat itu hadir dalam rangka serap aspirasi (reses) ke warga tidak menampikkan terkait peredaran narkoba yang semakin marak.

"Narkoba adalah musuh kita semua, benar ini dapat merusak generasi kita," ujarnya.

Beliau mengatakan, selaku anggota dewan akan menyampaikan hal ini kepada pihak yang bertanggung jawab (pihak berwajib) untuk menangani hal ini dan akan diteruskan dalam forum paripurna nantinya. Akan tetapi dia juga menghimbau kepada orang tua agar senantiasa berperan aktif dalam memonitor pergaulan anak di luar rumah. Membekali dengan ilmu agama maupun pengetahuan tentang bahayanya narkoba.

“Agar anak tidak terjerumus dalam pergaulan bebas dan narkoba,” ungkap politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Warga Keluhkan Pemadaman Listrik

Dalam kunjungan reses ini warga juga mengeluhkan tentang pemadaman listrik bergilir di Labuhan Batu. Salah seorang warga mempertanyakan kondisi listrik di Labuhan Batu.

“Apa sebenarnya yang terjadi kenapa listrik di Labuhan Batu mengalami mati secara bergiliran? Pemadamannya juga cukup lama," ungkap Hamzah.

Menanggapi hal ini Basyir menyampaikan kondisi listrik di Sumatera Utara (Sumut) yang mengalami defisit, terlebih untuk Labuhan Batu. Saat audiensi, Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Rantau Prapat juga menyampaikan beban tanggungan listrik yang harus didistribusikan cukup besar, sementara kebutuhan listrik yang tersedia sangat minim. Oleh sebab itu, kita harus bantu PLN dalam mengatasi krisis listrik ini. Salah satunya melakukan inovasi-inovasi dengan memanfaat air untuk menghasilkan listrik. Dan juga segala potensi yang dapat menghasilkan listrik.
"Labuhan Batu sangat terkenal dengan sawitnya mengapa hal ini tidak kita maksimalkan untuk menghasilkan listrik,” ungkapnya.


Dalam reses yang berlangsung dari tanggal 3-8 Agustus 2015 ini, terlihat antusiasme warga untuk hadir. Politisi PKS ini juga mengucapkan terima kasih kepada warga yang menyempatkan diri untuk hadir. 

Sumber: Fraksi PKS DPRD Sumatera Utara

Post a Comment

 
Top