GuidePedia

0
TASIKMALAYA (24/8) - Membaca adalah bagian dari aktivitas peradaban. Masyarakat yang gemar membaca akan mendorong bangsa dan negara menjadi tegak dan terhormat.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Komisi X DPR RI Mohamad Sohibul Iman di acara safari Gema Membaca yang diselengarakan Perpustakaan Nasional di Kabupaten Tasikmalaya, Senin (24/8) siang.
Menurut pria yang juga Presiden PKS ini, meski kegiatan di perpustakaan adalah aktivitas di tempat sunyi dan tak terlihat, namun sangat penting.
"Perpustakaan ibarat tulang belakang. Tidak keliatan tapi sangat penting. Bangsa ini tidak mungkin tegak, tidak mungkin maju kalau tidak ada perpustakaan. Karena di perpustakaan itulah gudangnya ilmu pengetahuan."
Sohibul Iman mengapresiasi secara khusus kepada para pegiat perpustakaan yang menyadari tengah mengabdi di ruang sunyi namun tak kehilangan daya inovatif dan kreatifnya dalam mengampanyekan budaya gemar membaca.
Pria yang akrab dipanggil Kang Iman ini mengajak masyarakat turut meningkatkan budaya membaca. Dua pilar yang menurutnya memiliki efek besar dalam hal ini adalah orang tua dan guru.
"Orang tua dapat menunjukan kegemarannya dengan membaca di hadapan anak-anaknya. Sehingga anak-anak dapat mengikuti," jelas Iman. "Guru guru pun dapat menjadi contoh dengan sering berkunjung ke perpustakaan".

Post a Comment

 
Top