GuidePedia

0
Jakarta (13/5)- Terik panas matahari di lapangan utama Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur tidak menyurutkan antusiasme belasan anak kader dan masyarakat untuk mencoba alat panahan. Stan panahan adalah salah satu stan paling ramai dikunjungi di area Kegiatan Rakyat PKS di Buperta Cibubur, Jakarta.

Pandangan langsung di lokasi Kegiatan Rakyat, Cibubur, Ahad (13/9/2015), puluhan anak terlihat mengantre untuk mendapat giliran memanah. Mereka berbaris sambil ditemani orang tua masing-masing.

Atraksi memanah di stan ini memang menarik perhatian anak-anak. Ada hadiah bagi anak-anak yang berhasil membidikkan anak panahnya dengan tepat di balon yang dilekatkan di papan sasaran. Papan sasaran itu hanya berjarak sekitar 10 meter.

"Memanah ini adalah bagian dari anjuran Nabi. Selain itu, dengan memanah, seorang anak akan dilatih untuk fokus dalam menghadapi suatu hal," tutur Waryono yang mengantarkan anaknya ke stan tersebut. Menurut pria asal Jati Bening, Bekasi itu, acara yang digelar PKS sangat menarik, meskipun panas terik menyengat ketika hari makin siang.

Lain cerita dengan Haris. Bocah 8 tahun ini mencoba untuk memanah dengan ditemani ibunya. Menurut Haris, pengalaman memanah ini adalah pengalaman pertamanya.

"Yang ingin latihan memanah siapa, Dik? Ibumu?" tanya panitia."Bukan! Ini saya yang mau," jawab Haris.


Hingga pukul 11.45 WIB siang, Kegiatan Rakyat PKS di Cibubur masih berlangsung. Masyarakat masih antusias untuk berkeliling dan berbelanja di stan-stand bazar yang disediakan panitia. Kegiatan Rakyat ini merupakan rangkaian Musyawarah Nasional (Munas) ke-4 PKS yang digelar 12-15 September 2015.

Post a Comment

 
Top