GuidePedia

0
JAKARTA (21/9) – Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta, Selamat Nurdin menilai, ada masalah dalam kepemimpinan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Hal itulah yang dinilainya menjadi penyebab banyaknya tokoh nasional yang mendukung mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault untuk maju sebagai bakal calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017 mendatang.

Menurut Selamat, dua masalah krusial yang ada saat ini adalah terkait sikap yang dimiliki Ahok dan tidak adanya harmonisasi antar-lembaga eksekutif dan legislatif dalam pembangunan Kota Jakarta.

"Banyaknya tokoh nasional yang hadir menandakan ada masalah pada kepemimpinan Jakarta yang sekarang, tentang sikap, harmonisasi antar-lembaga. Banyak masalah yang tidak dibangun secara bersama-sama," kata dia saat dihubungi, Senin (21/9/2015).

Selamat merupakan salah satu orang yang hadir dalam acara pendaulatan Adhyaksa pada Ahad (20/9). Ia menyebut kedatangannnya hanya dalam rangka silaturahim karena kedekatannya dengan Adhyaksa.

Oleh karena itu, Selamat belum dapat memastikan apakah PKS nantinya akan mendukung Adhyaksa atau tidak. Sebab, kata dia, PKS akan melihat terlebih dahulu realita politik berdasarkan hasil survei yang dilakukan.

"Yang pasti sekarang ini orang-orang yang disukai masyarakat itu orang-orang yang tidak elitis. Adhyaksa orangnya tidak elitis," ujar dia.

Acara kesiapan Adhyaksa sebagai kandidat calon gubernur DKI pada Ahad (20/9) memang dihadiri oleh banyak tokoh, mulai dari mantan menteri, anggota DPR, akademisi, ulama, hingga dari kalangan selebriti.

Mereka adalah mantan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, mantan Menteri Pertanian Suswono, Mayjen (Purn) Hendardji Soepandji, anggota DPR dari Fraksi Gerindra Riza Patria, anggota DPR dari Fraksi PAN Tjatur Sapto Edy, mantan Rektor Universitas Paramadina Yuddy Latif, ulama Wahfiudin, serta selebriti Mark Sungkar, Olivia Zalianty, Cici Piramida, dan Adi Nugroho.


Post a Comment

 
Top