GuidePedia

0


Jakarta (12/9) - Gerakan Lima Puluh Ribu Rupiah (Galibu) yang digagas DPP PKS untuk menopang anggaran Munas,  mendapat respons positif dari pengurus dan kader PKS se-Jakarta Selatan. Dalam waktu kurang dari satu pekan telah terkumpul dana Rp100 juta.

Bendahara DPD PKS Jakarta Selatan Abu Mumtaz menyebutkan, guna mempermudah penggalangan dana, pihaknya mengimbau seluruh kader untuk menyetorkan dananya ke  DPD, kemudian  DPD menyetorkan ke panitia Munas.


Abu Mumtaz mengaku tidak ada kendala dalam penghimpunan dana Galibu. Hanya saja, diperlukan waktu dalam proses penggalangan dana tersebut.


"Alhamdulillah kader sangat antusias menyambut seruan Galibu. Semangat sunduquna juyubuna (dana dari kantong kami) merata di seluruh kader, jadi tidak ada kesulitan sama sekali dalam penggalangan dana Munas di Jakarta Selatan," terangnya.


Lebih lanjut, Abu Mumtaz mengatakan tanggung jawab pengelolaan aktivitas struktur bukan hanya menjadi tanggung jawab pengurus, tapi tanggung jawab seluruh kader. "Alhamdulillah,  kader sangat memahami bahwa kemandirian pendanaan adalah bagian penting dari keberkahan dalam dakwah," jelasnya.


Hal senada diungkapkan Asmianih, kader PKS yang tinggal di bilangan Petukangan Utara. Dirinya sangat senang dapat berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan Munas. Meski kondisi ekonominya pas-pasan, namun ia tetap menyumbangkan dananya untuk Munas. "Galibu tidak memberatkan kok, aku malah senang karena bisa berkontribusi untuk PKS dan dapat sedikit memikul beban kekurangan dana," ujar ibu tiga orang anak ini.


Wanita yang akrab disapa Asmi ini juga telah menyiapkan dirinya untuk bisa hadir dalam Kegiatan Rakyat di Buperta, Cibubur esok hari.

Foto: PKS Jakarta Selatan


Post a Comment

 
Top