GuidePedia

0
CIBUBUR (13/9) - Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyapa kader-kader di sepuluh daerah secara langsung via teleconference di sela-sela Kegiatan Rakyat di Buperta, Cibubur, Ahad (13/9).

Beberapa daerah yang berkesempatan berbincang dengan DPTP PKS antara lain Lampung, Sumatera Barat, Bengkulu, Bali, Sulsel, Sukabumi, NTB, dan Jawa Tengah. 

Para kader daerah melaporkan aksi nyata guna membantu masyarakat yang terkena bencana.

"Kami di Sumatera Barat membagikan masker dan pengobatan gratis kepada masyarakat, mengingat saat ini terjadi bencana asap yang melanda di hampir seluruh Sumatera Barat, " tutur perwakilan DPW Provinsi Sumatera Barat.

Musibah kekeringan yang melanda Tanah Air juga mendapat perhatian serius kader PKS di daerah.

"Kami di Nusa Tenggara Barat memberikan bantuan air di lokasi 35 kilometer dari kantor DPW PKS NTB. Karena saat ini terjadi bencana kekeringan di yang melanda NTB. Semoga ini bermanfaat untuk seluruh masyarakat, dan setelah ini kita akan adakan Shalat Istisqo," kata perwakilan DPW Provinsi NTB.

Kader dari Lampung menyampaikan pihaknya telah membagikan 5.000 paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada seluruh warga Lampung yang membutuhkan, khususnya yang berada di Kota Metro Lampung.

"Kami membagi 5.000 sembako kepada warga yang tidak mampu, sebagai komitmen PKS Lampung berkhidmat untuk rakyat," jelas perwakilan lampung.

Selain itu, ia pun juga meminta mohon doa restu atas upaya PKS Lampung untuk memenangkan pemilihan kepala daerah (pilkada), di tiga wilayah, yaitu Kota Metro, Kabupaten Lampung Barat, dan Lampung Timur.

"Kami mohon doanya kepada asatidz (guru) sekalian di pengurus pusat untuk memenangkan pilkada-pilkada di Lampung, yang salah satunya adalah Anggota Komisi IV Fraksi PKS DPR RI, Abdul Hakim," tuturnya.


Dalam video conference tersebut, hadir antara lain Ketua Majelis Syuro, Salim Segaf Al Jufri, Wakil Ketua MS Hidayat Nur Wahid, Ketua MPP Suharna Suryapranata, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Ketua DSP Surahman Hidayat, Gubernut Jabar Ahmad Heryawan, dan Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail.

Post a Comment

 
Top