GuidePedia

0
JAKARTA (12/9) – Partisipasi masyarakat mendukung Musyawarah Nasional (Munas) ke-4 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) cukup tinggi. Sejak dibuka lima hari lalu, jumlah penghimpunan dana untuk kegiatan Munas ke-4 PKS sudah mencapai lebih dari Rp 600 juta.

Gerakan Lima Puluh Ribu Rupiah (Galibu) diumumkan langsung Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman kepada masyarakat, khususnya kader pada Senin, 7 September 2015 lalu. Hingga Jumat, 11 September 2015 pukul 10.37 WIB penghimpunan sudah mencapai Rp 601.270.915.

“Informasi yang kami terima sampai hari ini (Jumat) 11 September Jam 10.37 itu, jumlah Galibu yang terkumpul Rp 601.270.915. Ini dari seluruh Indonesia,” jelas Bendahara Panitia Penyelenggara Munas ke-4 PKS, Unggul Wibawa di Kantor DPP PKS, MD Building, Jakarta, Jumat (11/9).

Unggul mengatakan donatur Galibu berasal dari berbagai kalangan. Panitia tidak bisa memisahkan sumber dari kader maupun non kader. Oleh karena informasi Galibu dipublikasikan secara terbuka kepada rakyat Indonesia sejak Senin (7/9).

“Informasi Galibu ini kami buka ke publik, tidak hanya melalui struktur, tetapi juga media massa. Sehingga kami tidak bisa memisahkan antara donatur dari kalangan kader atau bukan,” katanya.

Prinsip Galibu, lanjut Unggul, ialah sunduquna juyubuna (dana dari kantong sendiri). Oleh karena itu, panitia tidak menargetkan nominal tertentu. Unggul menegaskan, Galibu bertujuan meningkatkan peran serta seluruh kader PKS dalam momen Munas kali ini.

“Kalau target kami berpirinsip sunduquna juyubuna, sehingga tidak ada target berapa harus diterima. Galibu ini sukarela. Jadi secara kontribusi dalam Munas ini, kami berharap bisa meningkatkan peran serta seluruh kader,” ujarnya.

Unggul menambahkan donasi yang masuk melalui Galibu akan tetap diterima hingga Munas ke-4 PKS berakhir pada 15 September 2015.

“Ya sampai Munas selesai kami masih terima. Rekening yang telah dibuat memang khusus untuk Galibu. Kami hanya membukanya dalam kegiatan Munas ini. Kalau setelah Munas masih ada donasi yang masuk, tetap kami alokasikan untuk kepentingan Munas,” papar Unggul.

Munas ke-4 PKS akan digelar secara sederhana pada 12-15 Spetember 2015. Untuk kesuksesan acara tersebut, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman mengimbau kader partainya untuk ikut berpartisipasi melalui Galibu. Kontribusi dana Munas ke-4 PKS dapat disalurkan ke rekening BSM Cab. Pondok Bambu a.n. PKS Munas No Rek 701-7724-791; Bank Mandiri Cab. Warung Buncit a.n. Partai Keadilan Sejahtera No Rek 127-00-161616-12; atau BCA Cab. Jatinegara Barat a.n. PKS Munas No Rek 760-033-2451.

Keterangan Foto: Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Mohamad Sohibul Iman.

Post a Comment

 
Top