GuidePedia

0


JAKARTA (12/9) – Perwakilan dari Pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di 20 negara yang tergabung dalam Pusat Informasi dan Pelayanan (PIP) PKS siap menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) ke-4 PKS yang akan diselenggarakan pada 14-15 September 2015 di Hotel Bumi Wiyata, Depok. 

Zayd salah satu pengurus PIP PKS Turki yang akan datang pada Munas ke-4 PKS mengatakan telah melakukan persiapan menjelang ajang akbar tersebut. Diantaranya dengan menjaring aspirasi kader di Turki. 

“Persiapan yang dilakukan PIP PKS Turki kali ini adalah dengan menjaring aspirasi kader khususnya dan masyarakat pada umumnya untuk disampaikan ke pusat,” terang Zayd. 

Zayd menjelaskan salah satu aspirasi yang akan disampaikan adalah agar PKS menyusun visi perbaikan negeri dengan bahan bakar para kader intelektual yang tersebar di dalam dan luar negeri.


“Agar para kader yang tergabung di PIP Luar Negeri belajar sistem yang baik dari negara tempat ia tinggal. Untuk kemudian diadopsi, diperbaiki, dan terapkan sekelmbalinya ke Indonesia,” ujar Zayd.


Abdurrahman Sasmita selaku perwakilan PIP PKS Australia yang akan hadir di Munas ke-4 PKS menjelaskan respons para kader di Australia sangat positif terkait kepemimpinan PKS yang baru.


“Dengan terpilihnya Ketua Majelis Syuro dan Presiden PKS yang baru, ada harapan besar bahwa PKS akan punya semangat baru. Respons kader di Australia pun sangat positif dengan kepengurusan baru ini, terlihat dari reaksi mereka di berbagai media sosial bahkan berpartisipasi di program Galibu (Gerakan Lima Puluh Ribu),” jelas Abdurrahman.


Sekembalinya dari Munas ke-4 PKS ini pun para delegasi PIP PKS dari berbagai negara tersebut akan mensosialisasikan amanat munas kepada seluruh kader di luar negeri.


“Setelah menghadiri Munas ini, kami akan mensosialisasikan hasil munas keseluruhannya kepada kader, sehingga kader paham dengan visi misi PKS 5 tahun ke depannya dan bisa merealisasikannya secara bersama-sama,” ujar Bendahara merangkap Sekretaris PIP Jerman. Alfaferi. 


Kader PKS dari 20 negara yang akan menghadiri Munas tersebut berasal dari negara Mesir, Qatar, Arab Saudi, Kuwait, Belanda, Jepang, Taiwan, Inggris, Malaysia, Pakistan, Sudan, Brunei, Jordan, Australia, Turki, Jerman, Thailand, Korea Selatan, Amerika Serikat, dan Hongkong.


Post a Comment

 
Top