GuidePedia

0
Bekasi Selatan (10/9) – Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu berharap warga Kota Bekasi menghadiri undangan untuk melakukan shalat meminta hujan atau biasa disebut Shalat Istisqa. Shalat Istisqa tersebut diselenggarakan Pemerintah Kota Bekasi bekerja sama dengan MUI Kota Bekasi dan DKM Masjid Agung Al Barkah.

“Shalat Istiqa ini sebagai ikhtiyar kita sebagai manusia untuk meminta hujan. Selanjutnya kita berharap pada Allah SWT, sebagaimana tertuang dalam sila pertama Pancasila,” ujar kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut.

Syaikhu juga menambahkan, Shalat Istiqa yang akan dilaksanakan pasa Sabtu, 12 September 2015 di halaman Masjid Al Barkah Kota Bekasi tersebut akan melibatkan masyarakat dan aparatur Pemerintah Kota Bekasi.

“Kita sudah sosialisasikan, semoga masyarakat dengan khusyuk mendatangi acara Shalat Istisqo tersebut dan diharapkan warga sudah berkumpul di lokasi jam setengah tujuh pagi,” tambah Syaikhu.

Seperti diketahui Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan musim kemarau akan berlangsung lebih lama tahun ini. Diperkirakan kemarau akan berakhir dipenghujung tahun ini.

Kemarau berkepanjangan telah mengakibatkan kekeringan di beberapa wilayah di Kota/Kabupaten Bekasi. Bahkan, beberapa tempat di wilayah Bekasi sudah mengalami kesulitan mendapatkan air bersih.

Pemerintah dan lembaga kemanusiaan pun telah menyalurkan air bersih kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bekasi di daerah Teluk Pucung. Sementara, lembaga kemanusiaan PKPU melakukan distribusi air di Babelan, Kabupaten Bekasi.

Untuk masyarakat Sumurbatu Kecamatan Bantargebang, Pemerintah Kota Bekasi menyediakan sumur artesis. Melalui Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLH) Kota Bekasi, pemerintah melakukan perawatan terhadap sumur artesis tersebut. Hal ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi kekeringan berkepanjangan.

Sumber: Humas Ahmad Syaikhu

Post a Comment

 
Top