GuidePedia

0


BANDARLAMPUNG (7/10) – Beragam kegiatan dilaksanakan pada Muswil ke-4 PKS Lampung yang di gelar pada Sabtu (3/10), dua diantaranya adalah donor darah dan bedah buku.

Pagi hari Aula Raflesia Hotel Sheraton Bandarlampung telah dipadati oleh para kader PKS yang telah siap untuk mendonorkan darahnya. Sekretaris PKS  Wilayah Sumatera Fahmi Sasmita menuturkan, PKS memang sudah lama dan rutin mengadakan donor darah. Bahkan PKS memiliki program “Lumbung Darah PKS” yang bertujuan menyiapkan darah sesuai golongan darah yang dibutuhkan.

"PKS memang selalu berusaha berkontribusi untuk masyarakat, salah satunya lewat donor darah. Melalui kegiatan ini, mengajak masyarakat agar terbiasa mendonorkan darah guna menolong sesama," ungkap Fahmi. 

Setelah dilaksanakan donor darah pada pagi hari, tepat pukul 14.00 WIB Aula Raflesia Hotel Sheraton Bandarlampung telah diubah menjadi lokasi bedah buku New Quantum Tarbiyah karangan Solikhin Abu Izzudin. Penulis yang melejit lewat buku motivasi Islami Zero to Hero ini berhasil menyedot perhatian para peserta.

Ketua Kaderisasi PKS Lampung Ahmad Mufti Salim menuturkan, bedah buku ini merupakan salah satu momen refleksi tarbawi kader. "New Quantum Tarbiyah, buku yang sangat dianjurkan untuk dibaca sehingga semangat bertarbiyah selalu terbarui,” ungkapnya.

Ahmad Mufti menambahkan, tarbiyah menjadi pondasi terpenting sebab kelak para kader akan berperan aktif di tengah masyarakat. Dalam bedah buku tersebut, dibuka juga sesi tanya jawab dengan para peserta. Acara tidak hanya dihadiri pengelola dakwah, kader, dan peserta Muswil, tetapi juga terbuka untuk umum.

Dalam bedah buku ini pun menyaratkan para peserta agar aktif menulis, sebab menulis merupakan jejak abadi yang dapat ditinggalkan penulis. Selain ini, melalui tulisan juga dapat menebarkan kebermanfaatan antarsesama.

Sumber: Humas PKS Lampung

Post a Comment

 
Top