GuidePedia

0
SOLO (6/10) - Panitia Pemilihan Umum Internal (PUI) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Solo selalu melakukan kreasi unik ketika menyelenggarakan kegiatan pemilu internal. Saat Pemira Anggota Majelis Syuro lalu panitia menyediakan bubur kacang ijo gratis dan berbagai doorprize menarik.

Pada gelaran Pemilu DPTW (Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah) PKS Jawa Tengah dan DPTD (Dewan Pimpinan Tingkat Daerah) PKS Solo, Ahad (4/10) lalu, panitia menambah menu wedhang asle untuk para pemilih.

"Suguhan-suguhan seperti ini terbukti manjur meningkatkan partisipasi kader dalam memilih," canda salah satu panitia PUI PKS Solo, Anang Wahyudianto.


Para pemilih pun nampak senang dengan "bonus" yang diberikan panitia tersebut. Bubur kacang ijo dengan ketan hitam yang panas, serta wedang asle yang terbuat dari ketan putih, potongan agar-agar, irisan roti tawar, dan sedikit gula pasir yang disajikan hangat, sangat dinikmati oleh para pemilih.

Tak cukup itu saja, nampak juga beberapa kader PKS yang berusaha meracik sendiri menu wedhangnya. Seperti Sekretaris DPD PKS Solo yang juga Anggota DPRD Solo, Asih Sunjoto Putro. Asih terlihat asyik meracik menu wedhang asle yang disesuaikan dengan porsinya. 

Lain dengan Asih, mantan ketua DPD PKS Solo yang sekarang juga menjadi calon ketua PKS Solo, Haryanto malah berharap PUI digelar seminggu sekali kalau ada suguhan-suguhan tersebut. "Yen ngene iki, seminggu pisan PUI aku yo gelem (kalau seperti ini seminggu sekali PUI, saya juga mau)," ujarnya. 

Post a Comment

 
Top