GuidePedia

0

Foto: Seksi Bidang Perempuan (Sekpuan) Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengadakan sebuah acara talkshow parenting di Gedung LIPI Cibinong, Ahad (4/10).


CIBINONG (4/10) – Seksi Bidang Perempuan (Sekpuan) Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengadakan sebuah acara talkshow parenting di Gedung LIPI Cibinong, Ahad (4/10).

Perhelatan acara parenting ini dimaksudkan agar peran dari orang tua dalam mendidik anak bisa seimbang dan selaras. Walhasil, akhlak dari anak pun akan semakin baik dengan pola asuh yang baik dan selaras antara orang tua.

Ketua Sekpuan DPC PKS Cibinong, Nunung Pujiyati menjelaskan, tantangan yang terjadi pada masa kini (berupa darurat game, darurat narkoba, dan darurat pornografi) perlu ditepis dan dihadapi dengan penyikapan yang baik antara orang tua agar akhlak anak-anak pun ikut seimbang.

"Pola komunikasi suami-istri yang konsisten dan selaras dalam pengasuhan kepada buah hati sangat diperlukan untuk menghadapi tantangan zaman," ucap Nunung saat memberikan kata sambutannya.

Senada dengan hal tersebut, Ketua DPC PKS Cibinong, Suprapto menambahkan, anak merupakan anugerah yang luar biasa yang diberikan oleh Allah. Kelelahan sang ayah akan hilang saat melihat keceriaan anak dalam bermain. "Kehadiran anak-anak pun sangat luar biasa," tutur Suprapto.

Acara talkshow parenting ini sejatinya merupakan acara berkala yang diadakan oleh Sekpuan DPC Cibinong untuk memberikan bekal pola pengasuhan anak kepada para orang tua yang hadir dan memberikan andil untuk kemajuan bangsa.

Dari ratusan peserta, pewarta berhasil mewawancarai salah seorang peserta talkshow yang bernama Adi, Adi mengungkapkan sukacitanya mengikuti acara tersebut dan berharap dapat suks mempraktikannya di rumah. "Melalui talkshow 'serasi dan sehati membina buah hati' ini saya berharap bisa saya terapkan dalam kehidupan berumah tangga bersama istri" harap Andi saat memberikan testimoni kepada pewarta.

Sumber: PKS Cibinong



Post a Comment

 
Top