GuidePedia

0
PADANG (20/10) – Pos Ekonomi Keluarga (Pos EKA) Mawar Andalas dari Kecamatan Padang Timur menjadi yang terbaik dalam lomba memasak Bidpuan PKS Padang. Lomba tersebut diselenggarakan jelang Musyawarah Daerah (Musda) PKS Padang.

“Pos EKA Mawar Andalas berhasil mengalahkan 22 Pos EKA lainnya dalam lomba kreativitas dengan bahan utama ubi jalar,” kata Juri Lomba Memasak Bidpuan PKS Padang, Fauziah di Gedung LKKS Sumatera Barat, Ahad (18/10).

Fauziah menjelaskan Pos EKA Mawar Andalas menyajikan masakan andalannya yaitu Martabak Ubi Ungu. Mereka mampu memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh juri sehingga berhasil meraih nilai tertinggi.

“Kriteria penilaian dalam lomba memasak kali ini antara lain nilai gizi, bahan, kreativitas, penampilan, dan kekompakan,” jelasnya.

Fauziah yang merupakan Ahli Gizi itu memberikan nilai 670 kepada Tim Mawar Andalas. Tim tersebut mampu mengungguli dua kelompok lainnya yaitu Pos EKA Pisang Saiyo dengan masakan andalan Pizza Ubi Ungu dan Pos EKA Muslimah Sakato dengan sajian Puding Buah Ubi Ungu.

“Peraih juara satu, selain mendapatkan hadiah dari panitia juga mendapatkan uang pembinaan dari Muhidi, selaku Ketua DPD PKS Padang yang juga Wakil Ketua DPRD Padang,” ungkap Fauziah.


Keterangan Foto: Tim Juri Lomba Memasak Bidpuan PKS Padang menilai hasil kreativitas masakan ibu-ibu Pos EKA se-Kota Padang, Ahad (18/10) di Gedung LKKS Sumatera Barat. (Al Amin – Relawan PKS Foto).

Post a Comment

 
Top